Gokil! Skuter Listrik Terbaru Buatan India Bisa Tempuh Jarak 300 Km

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 02 Mar 2022 10:03 WIB
Skuter listrik buatan India, Simple One
Foto: Motoroids. Skuter listrik buatan India, Simple One.
Jakarta -

Perusahaan startup Simple Energy yang berbasis di Bengaluru, India, baru saja meluncurkan produk skuter listrik terbarunya. Dinamakan One, kendaraan ramah lingkungan ini memiliki kemampuan menempuh jarak yang cukup jauh dalam sekali pengisian baterai, yakni mencapai 300 km.

Dikutip dari Motoroids, skuter listrik Simple One menawarkan opsi paket dua baterai yang akan memberikan jangkauan 300 km+, dengan sekali pengisian daya. Kedua baterai dapat dilepas dan dapat disimpan di bagasi.

"Ketika kami menyusun Simple One, kami memiliki tujuan untuk menawarkan skuter listrik yang dapat menawarkan jangkauan yang cukup bagi pengguna. Mereka tidak perlu khawatir soal jarak tempuh dan mengisi baterai," ujar Suhas Rajkumar, pendiri dan CEO Simple Energy.

"Dengan baterai ekstra akan memungkinkan pengguna listrik untuk mencapai tujuan yang tidak dapat dilakukan oleh kendaraan roda dua listrik lainnya di India. Baterai tambahan ini dapat dengan mudah masuk ke bagasi skuter yang menawarkan jangkauan lebih dari 300 km. Ini adalah tonggak bersejarah, tidak hanya untuk Simple Energy, tetapi juga untuk industri EV," sambung Rajkumar.

E-skuter Simple One menawarkan desain futuristik dengan bodywork agresif dan serba tajam seperti skutik-skutik kekinian. Secara keseluruhan, skutik ini punya tampilan ramping dan sporty, menyesuaikan gaya anak muda.

Dalam kondisi standar, Simple One menawarkan jangkauan tempuh 203 km dalam mode Eco dan jangkauan maksimum 236 km di IDC untuk baterai yang terisi penuh. Kendaraan ini dapat berlari dari 0-40 km hanya dalam waktu kurang dari 2,95 detik, dengan kecepatan tertinggi hingga 105 km/jam.

Menunjang kebutuhan pengendara, skuter ini menawarkan kepraktisan berupa kapasitas bagasi 30 liter, serta panel instrumen modern dengan konsep full digital. Skuter listrik Simple One dibanderol 109.999 rupee atau setara Rp 20,8 juta.



Simak Video "Dulu Laris Manis Bak Kacang Goreng, Skuter Listrik Ola Kini Diprotes"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)