Cocok Jadi Lawan Baru Gesits, VinFast Rilis Motor Listrik: Dapat 110 Km Sekali Cas!

ADVERTISEMENT

Cocok Jadi Lawan Baru Gesits, VinFast Rilis Motor Listrik: Dapat 110 Km Sekali Cas!

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 17 Feb 2022 15:43 WIB
VinFast Vento
Foto: VinFast Vento
Jakarta -

VinFast, merek otomotif asal Vietnam merilis motor listrik baru bernama Vento, Rabu (16/2). Melirik kemampuannya, Vento didesain untuk orang-orang yang punya mobilitas tinggi atau commuter harian.

Vento dilengkapi berbagai teknologi kekinian, misalnya tak lagi memakai anak kunci dan diganti dengan teknologi canggih PAAK (Phone as a key), untuk menghidupkan/mematikan motor, pembukaan bagasi, dan anti pencurian.

VinFast mengklaim Vento bisa mencapai kecepatan tertinggi 80 km/jam. Motor ini juga menggunakan sistem pararel baterai lithium-ion terbaru, yang bisa membuat motor tempuh 110 kilometer untuk sekali pengisian penuh.

Jika dibandingkan dengan motor listrik buatan lokal, Gesits performanya mirip-mirip. Gesits memiliki dua opsional baterai, jika menggunakan dual baterai maka bisa mencapai jarak 100 kilometer dengan kecepatan maksimal 70 km/jam.

VinFast juga melengkapi Vento dengan teknologi modern seperti GPS, menemukan titik pengisian daya, mengecek status kendaraan, semuanya melalui aplikasi VF Escooter.

Menyoal harga,Vento dibanderol 56.350.000VND atau sekitar Rp 35,4 jutaan. Harga termasuk pajak tapi tidak termasuk baterai. Vento dijual dalam 7 pilihan warna antara lain: Putih, Hitam, Merah, Kuning, Oranye, Biru, Turquoise.

Baterai menggunakan skema sewa dengan berbagai mekanisme, misal paket berlangganan baterai fleksibel dengan biaya 199.000 VND (Rp 124.864)/bulan untuk jarak maksimum 500 km atau paket berlangganan baterai tetap dengan harga VND 350.000 (Rp 219.610)/bulan, tanpa batas km. Saat ini Vento baru dijual untuk pasar Vietnam.



Simak Video "Pemerintah Beri Subsidi Harga Motor Listrik, Siapa yang Untung?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT