Sedetik Laku Dua, Skuter Listrik Ola Bakal Diproduksi 1.000 Unit Per Hari!

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Kamis, 13 Jan 2022 08:37 WIB
Skuter listrik Ola
Skuter listrik Ola (Dok. Ola Electric)
Jakarta -

Skuter listrik Ola sukses menarik minat publik India dengan setumpuk fitur modern dan wujudnya yang apik. Untuk terus meningkatkan penjualan, Ola berencana akan memproduksi sebanyak 1.000 unit skuter listrik per hari.

Dilansir dari Ride Apart, Ola telah meluncurkan skuter listrik Ola S1 dan S1 Pro tahun lalu. Dengan harga murah dan mengusung teknologi canggih, banyak masyarakat yang tertarik untuk membelinya. Pada satu waktu tak lama setelah diluncurkan pada Agustus 2021, skuter listrik ini diklaim sampai laku dua unit tiap satu detik.

Sejak pertengahan Desember 2021, perusahaan startup asal India secara resmi mengirim skuter listriknya kepada konsumen. Walau sudah dikirim, Ola terus memproduksi skuter listriknya demi mengejar target produksi.

Untuk memenuhi permintaan konsumen, Ola berencana akan meningkatkan kapasitas produksi di pabriknya. Tak tanggung, perusahaan akan memproduksi hingga 1.000 unit skuter listrik dalam satu hari.

Skuter listrik OlaSkuter listrik Ola Foto: Dok. Ola Electric

Hal tersebut disampaikan langsung oleh CEO Ola Electric, Bhavish Aggarwal melalui akun media sosial Twitter miliknya. Dikatakan Bhavish, perusahaannya bakal memproduksi hampir 1.000 unit skuter dalam sehari, hal ini untuk memenuhi permintaan konsumen yang belum menerima skuter listrik Ola.

"Futurefactory sekarang telah memproduksi hampir 1.000 skuter dalam sehari," kata Bhavish dalam akun Twitternya @bhash.

"Kami juga akan membuka penjualan dalam waktu dekat bagi calon konsumen yang ingin membeli skuter listrik," jelasnya.

Target yang diusung oleh Ola cukup berani mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19 dan sejumlah krisis pada komponen chip. Meski begitu, hal ini tidak menyurutkan target perusahaan yang berencana akan memproduksi sebanyak 2 juta skuter listrik selama setahun.

Skuter listrik Ola ElectricSkuter listrik Ola Electric Foto: Ola Electric

Pada akhir Januari ini, Ola berencana akan membuka kembali pemesanan untuk Ola S1 dan S1 Pro. Namun sejauh ini Ola baru memasarkan skuter listriknya di India saja, belum ada informasi lebih lanjut apakah bakal dikirim ke sejumlah negara lain.

Membahas soal spesifikasi, skuter listrik Ola ditenagai motor listrik 8,5 kW yang bisa menghasilkan torsi puncak 58 Nm. Ola S1 memiliki jangkauan 121 km dan kecepatan tertinggi 90 km/jam, sementara Ola S1 Pro punya kecepatan 115 km/jam dan menjangkau jarak tempuh 181 km. Soal akomodasi, ada 36 liter ruang penyimpanan di bawah jok.

Untuk harganya, skuter listrik Ola dibanderol mulai 79.999 rupee atau setara Rp 15,4 juta. Konsumen di India bisa memesan secara online dengan uang tanda jadi 499 rupee (Rp 96 ribu).



Simak Video "Dulu Laris Manis Bak Kacang Goreng, Skuter Listrik Ola Kini Diprotes"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)