Pilihan Moge Matic yang Cocok Buat Touring, Harga Mulai dari Rp 60 Jutaan

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Jumat, 07 Jan 2022 08:45 WIB
PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) menggelar acara
simbolis penyerahan TMAX DX ke konsumen Indonesia. Acara bertajuk #TMAXDXFirstOwner
ini diselenggarakan di Yamaha Flagship Shop Cempaka Putih, Jakarta, Sabtu 24 Maret 2018.
Sebanyak 60 unit TMAX DX diimpor pertama kali dari Jepang untuk memenuhi keinginan
konsumen terhadap Sport Commuter MAXI Yamaha ini.
Ilustrasi Yamaha TMAX DX Foto: Yamaha
Jakarta -

Segmen motor gede (moge) kini tak hanya menyasar motor dengan kopling saja. Belakangan ini, sudah banyak motor matic yang mengusung kapasitas mesin besar. Simak beberapa harga moge matic yang ada di Indonesia.

Sepeda motor jenis matic memang menjadi salah satu segmen favorit masyarakat Indonesia, namun saat ini masih didominasi dengan mesin berkapasitas 110 cc sampai 150 cc. Sementara itu, penjualan moge matic di atas 150 cc masih jarang peminatnya, namun bukan berarti tidak laku.

Saat ini beberapa produsen otomotif seperti Yamaha, Honda, hingga Vespa menawarkan skuter matic dengan kapasitas mesin besar. Motor ini cocok untuk konsumen yang gemar melakukan touring dan membutuhkan tenaga mesin ekstra.

Karena punya kapasitas mesin dan teknologi mumpuni, tentu moge matic harganya jauh lebih mahal. Agar tidak penasaran, berikut beberapa moge matic yang dijual di pasar otomotif Indonesia.

1. Yamaha Xmax

Yamaha XMAX warna baruYamaha XMAX warna baru Foto: Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Moge matic pertama yang cukup banyak diminati oleh masyarakat adalah Yamaha Xmax. Tergabung dalam keluarga Maxi, moge matic Xmax punya desain body yang gahar dan sporty.

Mengusung mesin berkapasitas 250 cc, Yamaha Xmax mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 22,5 hp dan torsi puncaknya 24,3 Nm. Yamaha juga mengusung teknologi canggih seperti traction control system (TCS) yang mampu mengurangi risiko ban belakang selip.

Yamaha Xmax hadir dalam empat pilihan warna yakni Matte Gray, Matte Black, Matte Red, dan Matte Blue. Soal harga Yamaha Xmax dibanderol mulai dari Rp 62.000.000.

2. Honda Forza

Honda Forza 250, Amunisi Honda Lawan Yamaha XmaxHonda Forza 250, Amunisi Honda Lawan Yamaha Xmax Foto: dok. Honda

Honda juga menawarkan moge matic untuk pesaing Yamaha Xmax, yaitu Honda Forza. Desainnya pun juga dibuat sporty dan elegan demi mengalahkan Xmax di kelas 250 cc.

Mengenai akselerasinya, Honda Forza mampu menghasilkan tenaga sebesar 22,7 hp dan torsi puncaknya mencapai 23 Nm. Honda juga menyematkan beberapa fitur canggih seperti rem ABS dua channel dan Double Disc Brake.

Honda Forza memiliki empat pilihan warna yang dijual di Indonesia yaitu Mat Gunpowder Black Metallic, Indy Gray Metallic, Pearl Horizon White, dan Candy Rosy Red. Soal harga, Honda Forza dibanderol sebesar Rp 84.645.000.

3. Vespa GTS Super Tech 300

Vespa GTS Super Tech 300 HPE ABS Black VulcanoVespa GTS Super Tech 300 HPE ABS Black Vulcano Foto: Dok. Piaggio Indonesia

Selanjutnya ada Vespa GTS Super Tech 300 yang juga termasuk dalam segmen moge matic. Namun, Vespa GTS 300 sedikit memiliki keunggulan soal kapasitas mesin jika dibandingkan Honda Forza dan Yamaha Xmax.

Vespa GTS Super Tech 300 dibekali mesin berkapasitas 278,3 cc, 4 tak, 4 katup silinder tunggal, liquid-cooled. Soal akselerasinya Vespa GTS dapat menghasilkan tenaga sebesar 23,8 hp dan torsi puncaknya di angka 26 mm.

Untuk pasar Indonesia Vespa GTS 300 hadir dalam dua pilihan warna yaitu Grey Delicato dan Black Vulcano. Soal harganya, moge matic buatan Italia ini dibanderol sebesar Rp 154.200.000.



Simak Video "Daftar Motor Matic yang Pengendaranya Wajib Punya SIM CI"
[Gambas:Video 20detik]