ADVERTISEMENT

Intip Lagi Spesifikasi Yamaha Niken GT, Moge Roda Tiga yang Pas Buat Touring

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Rabu, 05 Jan 2022 13:21 WIB
Motor roda tiga Yamaha tak cuma prototipe 3CT. Di Eropa, Yamaha juga meluncurkan moge roda tiga Yamaha Niken versi touring yang disebut sebagai Yamaha Niken GT.
Yamaha Niken GT Foto: Dok. Yamaha
Jakarta -

Produsen otomotif Yamaha sudah memiliki beberapa pilihan sepeda motor roda tiga andalannya. Untuk pasar Eropa, Yamaha meluncurkan motor gede (moge) roda tiga Yamaha Niken versi touring yang disebut sebagai Yamaha Niken GT. Seperti apa spesifikasinya?

Dilansir dari laman Yamaha Europe, konsep sepeda motor roda tiga ini dirancang untuk melewati kondisi kurang memungkinkan bagi pengendara. Yamaha Niken diklaim ideal untuk dikendarai berbagai macam cuaca, bahkan dikatakan sanggup melalui empat musim berbeda.

Karena dirancang untuk perjalanan jauh, Yamaha Niken GT dibekali dengan berbagai komponen khusus untuk touring. Maka dari itu, sepeda motor roda tiga ini disebut lebih nyaman untuk pengendara dan penumpang ketika melakukan perjalanan.

Berbeda dari Yamaha Niken versi standar, untuk Yamaha Niken GT windshieldnya dibuat lebih tinggi untuk memberikan perlindungan ekstra kepada pengendara dari terpaan angin dan hujan.

Untuk menampung barang bawaan, terdapat juga boks di bagian samping motor yang memiliki ukuran 25 liter. Boks ini sudah cukup menampung beberapa peralatan ketika melakukan touring ke sejumlah kota atau negara lain.

Motor roda tiga Yamaha tak cuma prototipe 3CT. Di Eropa, Yamaha juga meluncurkan moge roda tiga Yamaha Niken versi touring yang disebut sebagai Yamaha Niken GT.Motor roda tiga Yamaha tak cuma prototipe 3CT. Di Eropa, Yamaha juga meluncurkan moge roda tiga Yamaha Niken versi touring yang disebut sebagai Yamaha Niken GT. Foto: Dok. Yamaha

Pada bagian setang terdapat penghangat grip setang, fungsinya untuk memberikan kenyamanan ekstra ketika bepergian di musim dingin. Selain itu, Yamaha Niken GT sudah mengusung DC outlet 12V tambahan untuk mengisi ulang baterai gadget, sehingga pengendara tak perlu khawatir jika smartphone mati di tengah perjalanan.

Membahas soal spesifikasinya, Yamaha Niken GT mengusung mesin DOHC CP3, tiga silinder berpendingin cairan, serta kapasitas mesin sebesar 847 cc. Sepeda motor roda tiga ini juga dibekali fitur canggih mulai dari Traction Control System, Quick-shift System, Assist & Slipper Clutch, D-Mode, dan Cruise Control.

Yamaha sudah menjual Niken GT di pasar Eropa sejak 2019 silam yang hadir dengan dua pilihan warna, yakni Phantom Blue dan Nimbus Grey. Soal harga, Yamaha Niken GT dibanderol sebesar 15.502 poundsterling atau setara Rp 301 jutaan.



Simak Video "Tampang Nmax Roda Tiga Meluncur di Eropa, Masuk Indonesia Nggak?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT