Selasa, 06 Nov 2018 20:45 WIB

EICMA 2018

Yamaha Niken GT, Moge Roda Tiga Buat Touring

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Yamaha Niken GT. Foto: Dok. Yamaha Yamaha Niken GT. Foto: Dok. Yamaha
Milan - Motor roda tiga Yamaha tak cuma prototipe 3CT. Di Eropa, Yamaha juga meluncurkan moge roda tiga Yamaha Niken versi touring yang disebut sebagai Yamaha Niken GT.

Dikutip dari siaran persnya, konsep motor roda tiga itu dirancang untuk menguasai kondisi buruk. Yamaha Niken disebut ideal untuk segala cuaca, bahkan 4 musim berkendara di jalan pegunungan yang paling menantang.

Niken GT dibekali berbagai peralatan khusus untuk touring jarak jauh. Motor roda tiga khusus touring itu disebut lebih nyaman untuk pengendara maupun penumpang.



Windshield Niken GT lebih tinggi dibanding versi standar sehingga memberikan perlindungan kepada pengendaranya dari angin dan cuaca. Untuk menampung barang bawaan, terdapat boks samping ringan berukuran 25 liter.

Di setangnya ada penghangat grip setang sehingga memberikan kenyamanan lebih ketika diajak riding di musim dingin. Tak cuma itu, untuk mendukung perjalanan jarak jauh, di motor ini sudah disematkan DC outlet 12V tambahan untuk mengisi ulang baterai gadget.



Yamaha Niken GT mulai tersedia di pasar Eropa pada Januari 2019. Niken GT lebih eksklusif dengan kehadiran dua warna baru, yaitu Nimbus Grey dengan garpu depan hitam, dan Phantom Blue dengan garpu depan emas.

Soal jantung pacu, Yamaha Niken GT tetap menggendong mesin DOHC CP3 847 cc tiga silinder berpendingin cairan. Terdapat fitur-fitur seperti Traction Control System, Quick-shift System, Assist & Slipper Clutch, D-Mode, dan Cruise Control. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed