Mantan Desainer McLaren Buat Sepeda Listrik, Harganya Rp 67 Jutaan

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 10 Sep 2021 15:09 WIB
Sepeda listrik Gocycle G4
Sepeda listrik Gocycle G4 Foto: Pool (Autocar/Gocycle)
Jakarta -

Detikers pernah terbayang tidak, bagaimana seorang desainer mobil sport seperti McLaren mendesain sepeda lipat? Hal itu dilakukan mantan desainer Richard Thorpe, hasilnya boleh diadu, perpaduan teknologi canggih layaknya mobil sport coba diterapkan pada sepeda lipat karya dirinya.

Seperti dikutip autocar, Richard Thorpe mendesain sepeda lipat Gocycle G4, edisi terbaru dari Gocycle Karbon kinetics. Sepeda listrik ini pun diklaim menjadi inovasi sempurna untuk sebuah sepeda lipat.

Dijelaskan, motor listrik diselipkan pada roda depan, selain itu sistem otomotif atau fitur yang biasanya ada di mobil juga ikut diterapkan, seperti memiliki sistem kontrol taksi sempurna sehingga bisa mengurangi hilangnya kendali roda depan. Di saat tenaga baterai habis, pengendara tidak perlu khawatir, karena sepeda ini masih bisa dikayuh dengan ringan.

Gocycle G4 dijelaskan menjadi sepeda lipat yang bisa dengan mudah masuk garasi atau kereta sekaligus. Bobot yang ringan juga bisa menjadi nlai tambah, berkat rangka yang terbuat dari serat karbon dan velg 20 inci dari magnesium, yang semuanya telah dirancang dengan hati-hati tidak hanya bagus tetapi juga memiliki kinerja terbaik.

Sepeda listrik Gocycle G4Sepeda listrik Gocycle G4 Foto: Pool (Autocar/Gocycle)

Gocycle G4 dilengkapi grip shifter dengan gearing microshift 3 percepatan, yang bisa disesuaikan dengan kondisi jalan. Sepeda lipat listrik ini juga dilengkapi dengan dashboard yang bisa menunjukkan kapasitas baterai dan memberikan data telemetri yang semuanya bisa terhubung dengan aplikasi GocycleConnect pada ponsel.

Soal jarak tempuh, dijelaskan sepeda listrik ini mampu berlari menggunakan baterai hingga 40 mil atau setara dengan 64 km, meski si pengendara harus tetap mengayuh. Terakhir, untuk bisa memiliki sepeda lipat canggih ini memang tidak murah, dikatakan sepeda ini dihargai sebesar 3.399 poundsterling atau setara dengan Rp 67 juta. Bagaimana detikers, tertarik untuk memilikinya?

Sepeda listrik Gocycle G4Sepeda listrik Gocycle G4 Foto: Pool (Autocar/Gocycle)


Simak Video "Unik! Sepeda Listrik Berkonsep Vintage asal Australia"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)