Si Mungil BMW Konsep Mini Bike Listrik CE 02 yang Bikin Gemes

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Jumat, 03 Sep 2021 11:09 WIB
Konsep BMW Mini Bike Listrik CE 02
BMW Motorrad Concept CE 02 Foto: doc. BMW Motorrad
Jakarta -

BMW resmi memperkenalkan konsep mini bike listrik bernama CE 02. Meski berukuran kecil, jangan meragukan tenaga yang dihasilkan, karena dijamin meski kecil tenaga besar jadi salah satu andalan motor listrik konsep ini.

Dikutip dari Electrek, BMW konsep CE 02 diperkenalkan sebagai sepeda motor listrik yang bakal asyik dikendarai di wilayah perkotaan. Semuanya didapat berkat desain mini nan menggemaskan, selain itu sepeda listrik ini masuk juga bakal cocok untuk dikendarai oleh para pemula atau konsumen yang menempuh perjalanan jarak dekat.

Meski berukuran mungil, namun motor BMW mengusung tenaga yang cukup mumpuni. Dengan berat 120 kg, konsep mini bike CE 02 ini dapat menghasilkan tenaga hingga 15 hp dan kecepatan maksimalnya 90 km per jam.

Desain BMW mini bike CE 02 berkesan minimalis. Hal ini terlihat dari rangka bodinya, yang punya sedikit melengkung antara jok motor dengan setang sepeda. Selain itu penggunaan roda berukuran 15 inci serta cakram chunky menambah kesan minimalis namun tetap gahar.

BMW menghadirkan sedikit ruang penyimpanan di sepeda motor ini dengan memanfaatkan celah antara panel jok dan rangka. Ada juga sebuah tali elastis berwarna biru cerah di dekat bodi motor.

Konsep BMW Mini Bike Listrik CE 02Konsep BMW Mini Bike Listrik CE 02 Foto: doc. BMW Motorrad

Agar menambah kesan minimalis dan futuristik, BMW menggunakan panel layar di bagian tengah sebagai sumber informasi. BMW CE 02 hadir dengan empat buah lampu LED di depan, serta dua buah lampu LED di belakang yang dipasang pada sisi kiri dan kanan dekat jok.

Warna mini bike bertenaga listrik ini disesuaikan dengan konsep urban dan minimalis. Penggabungan kelir hitam, abu-abu, dan biru menambah kesan anak muda serta terlihat kekinian.

BMW tidak menjelaskan berapa besar kapasitas baterai yang digunakan pada konsep mini bike CE 02. Namun perusahaan mengklaim jika sepeda motor mungil ini dapat menempuh jarak hingga sejauh 90 km dalam sekali pengisian daya.

Peluncuran konsep mini bike listrik ini dilakukan BMW untuk menyambut acara IAA 2021 di Munich, Jerman. Sebelumnya pabrikan asal Jerman ini telah meluncurkan skuter listrik BMW CE 04 beberapa waktu lalu yang juga mengusung desain futuristik dan tenaga mumpuni.



Simak Video "BMW Motorrad Rilis BMW R 18 dan R 18 Classic Model Tahun 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)