BMW R 1250 GS 40th Anniversary Sudah Masuk Lewat Importir Umum, Harganya Rp 800 Jutaan

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Jumat, 27 Agu 2021 11:42 WIB
BMW R 1250 GS Adventure 40th Anniversary
Foto: Muhammad Hafizh Gemilang
Jakarta -

Edisi spesial dari BMW R 1250 GS sudah meluncur di pasar global sejak akhir 2020 lalu. Hadir dengan embel-embel 40th Anniversary, ternyata motor ini tercatat sudah masuk ke Indonesia melalui Importir Umum (IU).

Handlebar adalah dealer yang bekerjasama dengan IU untuk memasukkan motor ini. Datang langsung dari Jerman, Handlebar mengatakan bahwa saat ini tercatat baru ada tiga unit BMW R 1250 GS Adventure edisi 40th Anniversary yang mengaspal di Indonesia.

BMW R 1250 GS Adventure 40th AnniversaryBMW R 1250 GS Adventure 40th Anniversary Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

"Motor ini kita masukkan ke Indonesia jelas karena ada demand-nya. Kebetulan banyak temen-temen yang minta kita untuk masukin sendiri," ujar Bobby Raines, pemilik Handlebar kepada detikOto.

Untuk harganya, Handlebar membandrol BMW R 1250 GS Adventure 40th Anniversary ini seharga Rp 888 Juta dengan status off the road. Tidak hanya mendapat motornya, dengan harga tersebut pembeli juga mendapat top box, side box dan juga knalpot Akrapovic resmi dari BMW.

"Rata-rata pada beli off the road. Jadi kita bebas aja, mau ngurus surat-surat sama kita juga bisa. Mau ngurus sendiri juga bisa aja. Saat kita jual udah lengkap semua berkas untuk ngurusnya," ujar Bobby.

Menariknya, BMW R 1250 GS Adventure 40th Anniversary yang masuk lewat Handlebar ini, merupakan produk yang dibeli langsung dari dealer resmi BMW Motorrad di Jerman sana, sehingga motor ini diperuntukkan untuk pasar Eropa.

BMW R 1250 GS Adventure 40th AnniversaryBMW R 1250 GS Adventure 40th Anniversary Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

"(Motornya) Dari BMW Jerman, ke Singapura baru masuk ke Indonesia. Kita ada kontakan sama orang dealer resmi BMW Motorrad Jerman juga," papar Bobby.

Tak heran, fitur SOS hadir di motor ini dan terlihat terpasang di setang sebelah kanan. Fitur canggih yang dapat menghubungkan pengedara dengan bengkel resmi BMW Motorrad ini, sayang higga saat ini terpantau tidak dapat digunakan di Indonesia.

Secara umum, tidak ada perbedaan yang begitu signifikan antara GS standar dan juga GS edisi 40 th Anniversary ini.

Khasnya adalah sentuhan warna kuning yang hadir di beberapa bagian, seperti handle guard, pelek, setang dan beberapa emblem tulisannya.

BMW R 1250 GS Adventure 40th AnniversaryBMW R 1250 GS Adventure 40th Anniversary Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Edisi 40 tahun ulang tahun GS ini merupakan edisi yang sangat sentimental buat BMW Motorrad.

Selain pada R 1250 GS dan R 1250 GS Adventure, model lain juga terpantau mendapat edisi spesial ini. Mulai dari BMW F 750 GS, F 850 GS, hingga F 850 GS Adventure.

Saat ini terpantau BMW Motorrad Indonesia, selaku pemegang resmi merek BMW di Indonesia, sudah menyediakan slot untuk inden BMW GS Series edisi 40 tahun ini.

Namun penggemar GS yang menginginkan motor ini lebih cepat bisa memesan lewat Handlebar yang berlokasi di MotoVillage, Jakarta Selatan.



Simak Video "Ini Wujud BMW R 1250 GS, Cuma Ada 3 Unit di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)