Modal Rp 3 Jutaan Per Bulan, Bisa Punya Skutik Bongsor 250cc Honda Forza

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Senin, 16 Agu 2021 07:36 WIB
Test ride Honda Forza
Wujud Honda Forza yang pernah diulas oleh detikOto Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta -

Saat ini, Honda Forza praktis menjadi skutik termahal yang dijual oleh Astra Honda Motor di pasar Indonesia. Motor yang diimpor secara utuh (CBU) ini, dibanderol dengan harga Rp 84,6 Jutaan.

Namun, Honda Forza ini dapat juga dibeli dengan cara kredit. Dari pantauan detikOto di laman resmi Wahana Honda, Honda Forza ini dapat dicicil sebesar Rp 3 Jutaan per bulan.

Test ride Honda ForzaHonda Forza 250 Foto: Rangga Rahadiansyah

Jika mengacu pada skema cicilan yang dihitung oleh Wahana Honda, Honda Forza ini bisa dibeli dengan uang muka sebesar Rp 25 Juta.

Dengan uang muka tersebut, cicilan Honda Forza ini ada di angka Rp 3.005.000 per bulan, selama 35 bulan atau tiga tahun masa kredit.

Namun, jika uang muka lebih tinggi tentunya Honda Forza ini menjadi lebih ringan cicilan per bulannya. Bahkan bisa di bawah Rp 3 Juta.

Jika DP Honda Forza ini sebesar Rp 27 Juta, maka per bulan cicilannya cukup Rp 2.912.000 selama 35 bulan.

Pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, pihak AHM mengumumkan harga resmi dari skutik berkapasitas mesin 250 cc tersebut. Harganya Rp 76,5 juta.Honda Forza yang dirilis di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 Foto: Agung Pambudhy

Namun Wahana Honda menuliskan bahwa simulasi kredit ini hanya untuk gambaran jumlah angsuran. Untuk simulasi kredit Honda Forza yang lebih pasti, tentu harus didiskusikan dengan pihak dealer yang menjual.

Honda Forza adalah skutik bongsor jagoannya Honda, untuk kelas motor matic 250 cc. Di pasaran, motor ini bersaing langsung dengan Yamaha XMAX 250.

Di atas kertas, spesifikasi Honda Forza ini terbilang cukup berimbang dengan Yamaha XMAX 250. Forza menggendong mesin eSP+, 4-katup, SOHC 249 cc.

Tenaganya bisa tembus di angka 17 kW di putaran mesin 7.750 RPM. Sedangkan torsinya, mampu menyentuh angka 24 Nm di putaran mesin 6.250 RPM.

Motor ini sudah menggunakan lampu utama LED yang hadir dengan desain khasnya. Selain itu, untuk menunjang kenyamanan berkendara, Honda Forza juga hadir dengan Wind screen yang dapat diatur tinggi-rendahnya secara elektrik.

Honda juga membekali Forza ini dengan kunci yang sudah keyless atau disebut Honda dengan Smart Key System. Lalu, fitur canggih yang ada di Forza ini adalah HSTC atau Honda Selectable Torque Control.



Simak Video "Rp 3 Jutaan per Bulan, Ini Skema Cicilan Skutik Gambot Honda Forza 250"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)