Honda Perbarui Super Cub C125, Salah Satu Motor Bebek Termahal di RI

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 02 Agu 2021 15:59 WIB
Jakarta -

Honda Super Cub C125 mendapat pembaruan. PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan Honda Super Cub C125 dengan tampilan terbaru. Honda Super Cub C125 menjadi salah satu motor bebek termahal di Indonesia.

Honda Super Cub C125 hadir dengan pilihan warna baru Matte Axis Gray Metallic, melengkapi varian Pearl Niltava Blue dan Pearl Nebula Red yang telah lebih dulu hadir.

Marketing direktur AHM Thomas Wijaya mengatakan Honda Super Cub C125 merupakan sepeda motor legendaris yang diminati karena desainnya yang unik dan tak lekang oleh waktu, sehingga dapat selalu menghadirkan memori menyenangkan saat mengendarainya.

"Penyegaran pada model ini merupakan upaya kami menjawab keinginan masyarakat dalam mengekspresikan karakter dan gaya hidup yang premium dan stylish dengan tetap mempertahankan orisinalitasnya. Kami berharap model ini mampu memberikan nilai tinggi dan kesenangan berkendara untuk pemiliknya," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (2/8/2021).

Honda Super Cub C125Honda Super Cub C125 Foto: Dok. Honda

Untuk model terbarunya, Honda Super Cub C125 telah dilengkapi seat bracket yang terletak di belakang pengendara. Selain itu, pijakan kaki penumpang juga dihadirkan sehingga meningkatkan citra autentik seperti generasi pendahulunya yaitu Super Cub C100, sekaligus memberikan kenyamanan untuk berboncengan.

Honda juga membawa mesin baru untuk Super Cub C125. Kini, Honda Super Cub C125 mengusung mesin injeksi berkapasitas 125cc SOHC 4 gigi berpendingin udara dengan 2 katup. Motor ini memiliki bore dan stroke 50 x 63,1 mm dengan rasio kompresi 10:1. Pembaharuan pada mesin motor ini mampu menghadirkan akselerasi yang responsif dan handling yang semakin lincah.

Desain ikonik dan originalnya tetap dipertahankan seperti desain lampu bulat, model knalpot memanjang, dengan model tempat duduk berdesain single, pelindung kaki, metal rear fender, serta didukung performa yang dapat diandalkan dan beragam fitur-fitur premium di balik tampilan uniknya.

Setang Honda Super Cub C125 memberikan posisi berkendara natural yang mudah untuk dikendalikan. Posisi berkendara juga tegap sehingga pengendara mendapatkan visibilitas yang lebih baik.

Panelmeter Honda Super Cub C125 mengadopsi kombinasi analog dan digital, terdapat dua lingkaran chrome yang memisahkan keduanya. Lingkaran luar menunjukkan jarum speedometer analog dan lampu pemberitahuan, sementara di lingkaran dalam menunjukkan tampilan digital. Keseluruhan sistem pencahayaan model ini telah menggunakan lampu LED.

Fitur premium dan modern lainnya yang disematkan pada model ini adalah Honda Smart Key System, yang terintegrasi dengan Alarm untuk mencegah pencurian, serta Answer Back System. Logo 3 dimensi "Classic Wing" juga disematkan pada pelindung kaki serta Smart Key Honda Super Cub C125.

Honda Super Cub C125 dilengkapi dengan Tool Box di bagian sisi sebelah kanan, yang memungkinkan pengendara menyimpan barang bawaan dalam bentuk minimalis. Suspensi depan teleskopik dan velg alumunium berdiameter 17 inchi yang elegan hadir mendukung pengendalian yang stabil dan presisi. Ban depan model ini berukuran 70/90-17 dan ban belakang 80/90-17, keduanya telah menggunakan ban tubeless.

Kini, Honda Super Cub C125 dijual dengan harga Rp 73.645.000 on the road Jakarta. Bersama Honda CT125 yang dijual Rp 76.800.000, motor bebek klasik Honda ini menjadi salah satu motor bebek termahal di Indonesia. Itu karena harga Honda Super Cub C125 dan CT125 yang lebih dari Rp 70 jutaan. Motor bebek Honda lainnya dibanderol Rp 15-16 jutaan untuk Honda Revo, Rp 18-19 jutaan untuk Honda Supra X, dan Rp 24 jutaa untuk Honda Supra GTR.

(rgr/lth)