Ducati 860-E, Motor Listrik Konsep Hasil Kawin Silang Masa Lalu dan Masa Depan

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 06 Agu 2021 13:58 WIB
Ducati 860-E Concept karya Italdesign
Ducati 860-E Concept Foto: Pool (Youtube/Italdesign/Motor1)
Jakarta -

Perusahaan desain ternama Italdesign milik Giorgetto Giugiaro kembali memperlihatkan desain motor cantik yang dinilai bakal pas di masa mendatang. Motor konsep bertenaga listrik kali ini disapa Ducati 860-E Concept, perpaduan akan masa lalu dengan masa depan Ducati. Hasilnya boleh diadu detikers, keren abis.

Dikutip motor1, design Ducati 860-E Concept diperkenalkan dengan mengkombinasikan motor masa lalu dan masa depan, sehingga melahirkan desain era baru motor listrik yang cantik dan tidak bisa dipandang sebelah mata.

Ducati 860-E Concept terinspirasi dari design motor Ducati tahun 70'an yakni 860GT dengan tampilan kotak, jok panjang dan memperlihatkan urat mesin menunjukkan ketangguhan mesin. Namun kini diubah untuk menjadi motor listrik yang memukau.

"Itu sangat futuristik, mungkin terlalu maju dari masanya saat ini. Itu sebabnya hari ini, hampir 50 tahun kemudian kami meminta designer kami untuk membayangkan kembali model itu," kata Giorgetto Giugiaro.

Ducati 860-E Concept karya ItaldesignDucati 860-E Concept karya Italdesign Foto: Pool (Youtube/Italdesign/Motor1)

Jika dilihat dari design yang disajikan, Ducati 860-E Concept sangat mirip sangat mirip dengan 860GT. Hal ini dilakukan Italdesign untuk memberi penghormatan pada motor Ducati yang sempat berjaya kala itu.

Meski demikian Italdesign memastikan Ducati tidak memiliki rencana khusus untuk membangun sepeda motor listrik seperti design yang ditawarkan Italdesign. Meski demikian, design yang disajikan ini layak diacungkan jempol, soalnya keren banget.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Melihat Unboxing Moge Ducati Multistrada V4S, Pertama di Indonesia!"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)