Unboxing Moge Ducati Multistrada V4S, Pertama di Indonesia!

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Kamis, 05 Agu 2021 21:16 WIB
Jakarta -

Kata 'unboxing' biasanya dipakai oleh kalangan pecinta teknologi, untuk melihat langsung produk anyar dikeluarkan dari box-nya. Namun ternyata motor gede seperti Ducati Multistrada V4S pun bisa di-unboxing.

DetikOto diundang oleh Ducati Motors Indonesia untuk melihat langsung proses unboxing moge adventure teranyar mereka Ducati Multistrada V4S pada Kamis (5/8/21) di dealer Ducati Indonesia di MotoVillage, Jakarta Selatan.

Layaknya sebuah smartphone baru, Ducati Multistrada V4 yang baru ada satu di Indonesia ini, pun datang dalam kondisi terbungkus rapi dan aman oleh sebuah kardus coklat bertuliskan Ducati.

Tanpa menunggu lama, Ducati Multistrada V4S yang masih terbungkus rapi di atas sebuah mobil pick-up, langsung 'di-unboxing' di atas bak pick-up tersebut.

Awalnya, kardus coklat tersebut diangkat dan langsung terlihat sebuah Ducati Multistrada V4S yang terlindungi kerangka besi.

Unboxing Ducati Multistrada V4S pertama di IndonesiaUnboxing Ducati Multistrada V4S pertama di Indonesia Foto: Muhammad Hafizh Gemilang/detikOto

Sebagai motor CBU atau completely built up, Ducati Multistrada V4S seperti ini ternyata dikirim utuh dan hampir terpasang semua part-nya. Hanya setang, aki dan windshield yang terlihat tidak dipasang.

Setelah melepas seluruh bagian kerangka besi, mekanik Ducati langsung memasangkan setang ke Multistrada V4S ini lalu motor yang hampir utuh diturunkan dari atas mobil pick-up.

Selanjutnya, Ducati Multistrada V4S ini 'disempurnakan' dengan mengisi bensin, memasang windshield serta spion di area service bay. Setelah terpasang, Ducati langsung memasang aki ke motor ini dan menyalakan motornya.

Menariknya, Ducati Multistrada V4S yang dikirim utuh ini ternyata sudah terisi oli mesinnya dan juga tekanan angin bannya. Sehingga pihak Ducati Indonesia tinggal mengisi bensin dan juga menambahkan tekanan angin agar sesuai standar.

Selanjutnya, Ducati Multistrada V4S ini masuk tahap Pre Delivery Inspection (PDI). Khusus untuk Multistrada V4S ini, karena sudah menggunakan beragam radar dan sensor untuk fitur keselamatannya, PDI ini berlangsung lebih lama dari motor Ducati lainnya.

Unboxing Ducati Multistrada V4S pertama di IndonesiaUnboxing Ducati Multistrada V4S pertama di Indonesia Foto: Muhammad Hafizh Gemilang/detikOto

Harga Ducati Multistrada V4S

Ducati Multistrada V4S yang disaksikan oleh detikOto prosesi unboxing-nya adalah yang pertama di Indonesia.

Ducati Multistrada V4S ini menggunakan mesin V4 1.158 cc yang mampu menghasilkan tenaga 170 HP. Namun yang menarik, bukan dari mesinnya tapi sejumlah fitur keselamatan yang dipasangkan Ducati di motor ini.

Saat ini Ducati Indonesia mendapat jatah 10 unit Ducati Multistrada V4S dan dijual dengan harga Rp 939 Juta dalam status off the road.

Untuk menggunakan Ducati Multistrada V4S ini di jalan raya Indonesia, tentu perlu membayar sejumlah biaya pajak atau merubah status motor ini menjadi on the road. Biasanya perlu membayar biaya 11 sampai 13 persen dari harga jual motor untuk mendapat status on the road.

(mhg/din)