Honda BeAT Series Punya Seragam Baru, Dijual Mulai Rp 16 Jutaan

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 14 Jul 2021 14:29 WIB
Honda BeAT warna baru
Honda BeAT warna baru (Astra Honda Motor)
Jakarta -

PT Astra Honda Motor (AHM) menyegarkan tampilan Honda BeAT dengan warna baru, dan Honda BeAT Street lewat stripe anyar. Motor skutik 110 cc ini dijual mulai Rp 16.665.000. Oke apa saja perubahan eksterior dari Honda BeAT Series ini?

Pertama, pada Honda BeAT tipe CBS kali ini memiliki pilihan warna spesial terbaru Dance White Black dan Techno Blue Black, melengkapi warna sebelumnya yaitu Hard Rock Black dan Punk Red Black. Keempat opsi warna tersebut juga dilengkapi dengan stripe baru.

Honda BeAT warna baruHonda BeAT CBS-ISS Electro Matte Blue Foto: Astra Honda Motor

Sementara untuk Honda BeAT tipe CBS-ISS dihadirkan warna matte spesial yaitu Garage Matte Black dan Electro Matte Blue. Kedua warna ini memiliki sentuhan aksen pola geometri yang memberikan kesan yang lebih aktif dan dinamis.

Honda BeAT StreetHonda BeAT Street dengan stripe baru Foto: Astra Honda Motor

Penyegaran stripe juga diberikan kepada varian Honda BeAT Street. Garis desain baru ditemukan pada pilihan warna Street Black dan Street Silver berkonsep Urban Art Image yang disebut Honda sesuai karakter anak muda perkotaan saat ini.

Honda BeAT warna baruHonda BeAT tipe Deluxe dengan emblem merah Foto: Astra Honda Motor

Terakhir, Honda BeAT tipe deluxe kini dihadirkan dengan pilihan berupa warna matte baru spesial. Terdapat tambahan dua warna baru yaitu Deluxe Brown dan Deluxe Blue yang melengkapi pilihan warna yang telah ada sebelumnya yaitu Deluxe Black dan Deluxe Silver. Keseluruhan pilihan warna spesial pada tipe deluxe ini dilengkapi dengan 3D Emblem yang mewah. Khusus untuk Deluxe Silver, disematkan emblem berwarna merah.

"Pembaruan warna dan stripe yang spesial pada New Honda BeAT dan New Honda BeAT Street menjadikan skutik compact, sporti, dan menyenangkan ini dapat terus mengikuti perkembangan kebutuhan masyarakat. Honda BeAT series semakin handal menemani di berbagai kegiatan sehingga kami harapkan roda perekonomian kita dapat terus bergulir sesuai kebijakan pemerintah dengan disiplin protokol kesehatan," ujar Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya dalam keterangan resmi yang diterima detikcom, Rabu (14/7/2021).

Spesifkasi Honda BeAT Series

Honda BeAT series menggunakan mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Di atas kertas mampu menghasilkan tenaga 6.6 kW @ 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9.3 Nm @ 5.500 rpm.

Mesin ini sudah berstandar emisi Euro 3. Honda mengklaim dalam tes internal dengan metode ECE R40, didapatkan hasil konsumsi bahan bakar mampu hingga 60,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.

Sementara untuk fitur motor di bawah Rp 18 jutaan. Honda BeAT tipe CBS-ISS dan Deluxe telah dilengkapi dengan fitur ISS (Idling Stop System) yang berperan mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti dan menyala kembali saat tuas gas diputar. Selain itu pada varian ini juga dibekali dengan teknologi ACG Starter, yang membuat suara lebih halus saat motor dihidupkan.

Honda BeAT series juga sudah mengusung lampu depan menggunakan teknologi LED. Selain itu, panel meter Honda BeAT telah menggunakan fitur Combined Digital Panel Meter yang modern dengan tampilan layar berwarna biru yang menyajikan berbagai informasi seperti penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar serta fitur indikator ECO sebagai panduan berkendara yang efisien dalam konsumsi bahan bakar.

Sementara panel meter Honda BeAT Street telah menggunakan Digital Panel Meter dengan background layar berwarna biru. Ukuran yang lebih besar memudahkan penggunanya untuk membaca informasi yang ditampilkan.

Pada sisi keamanan, Honda BeAT series ditunjang dengan fitur Secure Key Shutter yang didampingi dengan tombol pembuka jok untuk memudahkan pengguna dalam membuka tutup jok motor.

Keamanan berkendara juga dilengkapi dengan fitur Combi Brake System (CBS). Selain itu Honda BeAT Serius juga sudah dibekali Side Stand Switch dan Parking Brake Lock.

Untuk mendukung mobilitas, tipe Honda BeAT tipe CBS-ISS dan Deluxe dibekali dengan power charger pada Inner Rack kanan depan untuk mengisi ulang baterai gadget.

New Honda BeAT dipasarkan dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp16.665.000 untuk tipe CBS, Rp17.365.000 untuk tipe CBS-ISS, dan Rp17.465.000 untuk tipe Deluxe. Sementara itu untuk New Honda BeAT Street dipasarkan dengan OTR DKI Jakarta OTR Rp17.365.000.



Simak Video "Tampil Lebih Segar, Segini Harga Honda Beat Baru Per Juli 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)