Jumat, 17 Jan 2020 08:36 WIB

Impresi Pertama Jajal Honda BeAT Baru Rp 17 Jutaan

Ridwan Arifin - detikOto
Test ride Honda Beat terbaru. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Honda BeAT series yang baru disegarkan awal tahun 2020 ini mengusung sejumlah desain, mesin, dan fitur yang baru. PT Astra Honda Motor (AHM) memposisikan harga mepet-mepet dengan Honda Genio yang dibanderol Rp 17,5 hingga Rp 17,9 Juta. Sedangkan New Honda BeAT Series dipatok mulai dari Rp 16,4 hingga Rp 17,2 juta. Lebih hemat dari Honda Genio.

All New Honda BeAT hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 9 varian warna. Ditambah satu varian tertinggi Deluxe dengan warna khas Deluxe Black dan Deluxe Silver yang dipadukan dengan 3D Emblem untuk memberikan kesan mewah dan dipasarkan dengan harga Rp 17.250.000 (On The Road Jakarta).



Usai peluncuran, detikcom sempat menjajal motor terlaris ini dengan tipe Honda BeAT series model Deluxe Black saat peluncuran di kawasan Ji Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/1/2019).

Impresi Pertama Jajal Honda BeAT Baru Rp 17 JutaanFoto: Agung Pambudhy


Kesan pertama saat melihatnya, warna hitam doff yang membalut sekujur bodi terlihat lebih kalem. Dimensi motor pun terlihat lebih lebar dari model lawas.



Menengok pada bagian speedometer kesan modern juga terpancar lewat kombinasi analog dan digital panel meter. Di dalamnya terdapat informasi jarak tempuh, kecepatan, dan indikator bahan bakar.

Impresi Pertama Jajal Honda BeAT Baru Rp 17 JutaanFoto: Agung Pambudhy


Bicara dimensi, Honda BeAT ini memiliki panjang 1.877 mm dan lebar 699 mm. Sementara tinggi jarak ke tanah 147 mm dan punya jarak sumbu roda 1.256 mm. Joknya pun cukup empuk, posisi kaki menapak sempurna dengan tinggi tester yang mencapai 168 cm.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Wajah Anyar Honda BeAT, Punya Desain dan Fitur Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com