IIMS 2021

Skuter Listrik Benelli Dong Meluncur di RI, Dijual Rp 36,8 Juta

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 19 Apr 2021 18:45 WIB
Benelli Dong
Benelli Dong Foto: Ridwan Arifin
Jakarta -

Benelli turut meramaikan perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. Tak tinggal diam, Benelli juga ikut meluncurkan dua produk anyar, salah satunya skuter listrik dengan desain tak lazim dengan kesan futuristis.

Sebelum meluncur, Benelli sempat memperkenalkan skuter listrik tersebut dengan nama Divo. Bentuknya unik, mirip dengan Doinnext BO.

Presiden Direktur Benelli Motor Indonesia (BMI) Steven Kentjana Putra mengatakan pihaknya mengganti nama dari Divo menjadi Dong, lantaran nama Divo sudah digunakan oleh salah satu merek mobil.

Sekilas tentang Benelli Dong, produk yang dipamerkan ini ialah dinamo listrik 1200 watt menggunakan baterai dengan spesifikasi 18.650 Li-ion, 60V/26 AH, yaang diklaim bisa memiliki daya jelajah 60 kilometer.Nama Dong kemudian dipilih, selain sederhana juga cukup ramah di telinga masyarakat Indonesia. "Kemarin kita pikir pakai nama Itali-lah, "Divo" (artinya) bintang, terus anak bilang naik Benelli dong. Istilahnya kita plesetin, jadi kita ganti Dong, dong bahasa Indonesia, naik Benelli Dong," kata Steven di Kemayoran, Jakarta.

Motor listrik Benelli DivoMotor listrik Benelli Divo Foto: Ridwan Arifin

Motor dengan dimensi ringkas ini punya ukuran panjang 1.670 mm x lebar 670 mm x tinggi 1025 mm, dan wheelbase 1235 mm. Di atas kertas skuter listrik ini bisa memuntahkan tenaga sebesar 24,8 Nm dan sanggup berlari hingga 45 km/jam.

Benelli DongBenelli Dong Foto: Ridwan Arifin

Selain memiliki desain yang imut dengan ciri khas membulat dan penggunaan single swing arm. Uniknya lagi motor ini memiliki suara layaknya motor konvensional mengikuti putaran gas, volume-nya juga bisa diatur lho.

"Harga memang cukup premium di angka Rp 36 jutaan," kata Steven.

Benelli Dong dipasarkan dengan 3 varian warna yaitu putih, kuning, dan hitam. Motor bakal didistribusikan pada bulan Mei 2021. Berikut harga Benelli Dong:

- Rp 36.800.000 (OTR Jakarta)
- Rp 36.900.000 (OTR Bodetabek).



Simak Video "Motor Listrik Mengaspal di Kota Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)