Selasa, 13 Okt 2020 13:43 WIB

Spek Dua Motor Listrik Benelli, Penantang Viar-Gesits Cs

Ridwan Arifin - detikOto
Motor listrik Benelli Divo Motor listrik Benelli Divo Foto: Ridwan Arifin
Jakarta -

Benelli siap meramaikan pasar sepeda motor listrik di Indonesia tahun depan. Ada dua produk yang bakal ditawarkan, yakni Keeway E-Zi dan Benelli Divo.

Kedua motor ini siap menantang Viar dan Gesits yang sudah lebih dulu meluncur. Penasaran seperti apa dua motor listrik yang bakal meluncur pada 2021 ini? berikut detikOto sajikan yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Keeway e-Zi Plus

Direktur Benelli Motor Indonesia (BMI), Steven Kentjana Putra menyebut Keeway e-Zi plus sudah lolos uji tipe di Kementerian Perhubungan. Tapi ia masih menahan diri untuk memasarkan e-Zi. Alasannya, menanti pabrikan Jepang bergeliat untuk memasarkan motor listrik.

Motor listrik BenelliMotor listrik Keeway e-Zi Plus Foto: Ridwan Arifin

Informasi resmi belum dirilis oleh BMI, namun bila mengutip Benelli.co.uk, E-Zi punya dinamo listrik Bosch dengan daya maksimum hingga 1.200 watt. Motor listrik ini menggunakan baterai lithium 60V 20Ah.

Selain itu, E-Zi plus punya fitur tiga mode berkendara dan jarak tempuh yang berbeda. Eco speed, kecepatan maksimal 25 km per jam dengan jarak 66 km, mode high speed 30 km per jam mampu melahap 59 km, dan maksimum mode dengan kecepatan 45 km per jam untuk daya jelajah 50 km.

E-Zi plus memiliki dimensi panjang 1.740 mm x lebar 665 mm x tinggi 1175 mm, dan tinggi tempat duduk ke tanah 795 mm. Steven belum menginformasikan berapa harga E-Zi plus ini, namun melirik situs luar negeri, E-Zi dibanderol sekitar 2.499 € atau sekitar Rp 43 jutaan.

2. Benelli Divo

Sementara motor lainnya ialah Benelli Divo, bentuknya mirip dengan merek Doinnext BO. Kemampuannya cocok untuk sebagai mobilitas perkotaan, motor yang dilengkapi satu baterai lithium dengan opsi 800 Watt dan 1.200 watt.

Namun Steven mengatakan produk yang dipamerkan ini ialah dinamo listrik 1200 watt. Mengutip electrek, Benelli Divo ini bisa mencapai kecepatan maksimum 48 kilometer per jam. Sementara dengan baterai 1,56 kWh, motor ini memiliki daya jelajah hingga 120 kilometer dengan kecepatan konstan 20 kilometer per jam.

Benelli Keeway E-Zi yang kelir hitam dan Bennelli yang Diavo berwarna biru.Bennelli yang Divo berwarna biru. Foto: Ridwan/detikOto

Selain memiliki desain yang imut dengan ciri khas membulat dan penggunaan single swing arm. Uniknya lagi motor ini memiliki suara layaknya motor konvensional mengikuti putaran gas, volume-nya juga bisa diatur lho.

Lebih lanjut, Doinnext bo juga memiliki fitur lain, seperti konektivitas GPS, remote unlocking, one button keyless system, alarm anti-theft, serta display yang dapat disesuaikan warna. Motor ini dikatakan Steven akan menyasar ke segmen yang lebih premium, dan tidak diketahui berapa harga yang pasti dari skuter listrik ini.



Simak Video "Uniknya Motor Listrik, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com