Senin, 12 Okt 2020 18:03 WIB

Benelli Siap Luncurkan Motor Cruiser 250 cc Nggak Pakai Rantai

Rizki Pratama - detikOto
Benelli siap luncurkan motor Cruiser 250 cc nggak pakai rantai Benelli Geronimo akan ramaikan pasar motor Indonesia akhir tahun ini. Foto: Ridwan Arifin
Jakarta -

Benelli Motor Indonesia (BMI) siap menghadirkan motor baru Keeway V250 FI Black Geronimo untuk menutup tahun 2020. Motor berjenis cruiser ini tergolong baru di Indonesia, dengan jantung mesin 2 silinder 250 cc berkonfigurasi V.

Direktur BMI Steven Kentjana Putra mengatakan Benelli Geronimo diluncurkan untuk menstimulus pasar yang anjlok akibat terdampak Covid-19.

"Kondisi agak sulit makanya kita akan mengeluarkan merek baru lagi Keeways supaya jadi stimulus, yang Geronimo," ujar Steven saat peresmian dealer baru di Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (12/10/2020).

Rencananya V250 FI Geronimo akan meluncur pada Oktober tahun ini. Setelah sebelumnya batal melantai di sebuah pameran otomotif, akibat pandemi Covid-19.

"Coming soon, makanya tempatnya dibuat. Banyak yang nanya, dan minta pre order, tapi nanti saja kalau sudah ada harganya," sambung Steven.

Keunikan motor ini bakal memiliki sensasi naik moge asal Amerika Serikat, Harley Davidson mengingat karakter V Twin yang digunakan pada mesin memberi kesan suara knalpot lebih menggelegar.

Di atas kertas V250 Fi mengusung mesin V-twin 250 cc dengan ukuran bore and stroke 49 mm X 66 mm yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 16,7 tk pada 8.500 rpm dan torsi 17 Nm pada putaran 5.500 rpm. Uniknya, tenaga itu disalurkan tidak menggunakan rantai, melainkan V-belt.

Menyoal harga, Steven menyebut harga tidak lebih dari Rp 60 juta. Bagaimana menurut detikers?



Simak Video "Benelli Pamer Leoncino 250 di GIIAS 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com