Honda PCX 160 Mengaspal di RI, Yamaha Nmax Tawarkan 5 Fitur Superior Ini

Tim detikcom - detikOto
Minggu, 07 Feb 2021 11:52 WIB
Yamaha meluncurkan NMAX 2019 di Jakarta, Senin (2/12/2019)
All New Yamaha Nmax. Foto: Yamaha
Jakarta -

Segmen skutik 150 cc semakin sengit seturut kehadiran Honda PCX 160. Yamaha Nmax kini kedatangan lawan sepadan yang mendapat banyak ubahan, baik dari segi performa, desain, maupun penambahan fitur. Kendati demikian Yamaha mengklaim Nmax bertaji dengan 5 fitur superior ini.

All New Nmax 155 Connected/ABS meluncur pada akhir 2019 lalu dan sukses memenangi beberapa penghargaan dari award yang diadakan oleh sebuah media otomotif.

"Banyak sekali fitur-fitur unggulan yang dimiliki All New Nmax 155 Connected/ABS, sehingga mendukung aktivitas dan pengalaman berkendara konsumen menjadi semakin praktis dan menyenangkan. Nmax adalah produk global produksi Yamaha Indonesia yang standar dan kualitasnya sudah diakui berbagai negara," ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Yamaha menyebutkan fitur-fitur unggulan yang terdapat pada All New Nmax 155 Connected/ABS adalah sebagai berikut ini:

Y-Connect/Communication Control Unit

Fitur inovatif pertama pada motor yang diproduksi di Indonesia yang terdapat pada All New Nmax 155 Connected/ABS adalah Y-Connect. Dengan fitur ini, pengendara dapat terkoneksi dengan sepeda motor melalui bluetooth. Fitur ini memudahkan pengguna dalam mendapatkan informasi terkait kondisi motor dan data berkendara secara digital.

Fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi Y-Connect meliputi notifikasi panggilan dan pesan masuk di dashboard speedometer, informasi mengenai kondisi aki/ battery dan oli mesin, notifikasi malfungsi motor, lokasi parkir terakhir sepeda motor saat terhubung dengan aplikasi, Revs Dashboard dengan tampilan baru, serta fitur Rank.

Traction Control System (TCS) dan Dual Channel ABS

Fitur yang dimiliki oleh All New Nmax 155 Connected/ABS di kelas skutik premium 150cc adalah Traction Control System (TCS) dengan sistem pengereman Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS). TCS sendiri berfungsi untuk mencegah ban kehilangan traksi/selip saat sedang berakselerasi di permukaan jalan yang licin.

Sementara Dual Channel ABS semakin mengoptimalkan fungsi pengereman kedua roda agar lebih stabil dan tidak mengunci ketika melakukan rem secara mendadak.

Total New Engine 155cc

Di sektor dapur pacu, All New Nmax 155 Connected mengusung Total New Engine Blue Core 155cc berteknologi Variable Valve Actuation (VVA). Teknologi VVA bisa membuat torsi dan tenaga merata di setiap putaran mesin.

Motor ini juga membawa teknologi Smart Motor Generator (SMG) sehingga starter mesin menjadi lebih halus, serta Stop & Start System (SSS) untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti.

Dengan mesin baru yang kaya akan teknologi tersebut, All New Nmax 155 Connected dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11,3 kW/8.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 13,9Nm/6.500rpm.

Rear Sub-tank & Adjustable Pre-load

Guna menghadirkan rasa berkendara yang lebih stabil dan nyaman saat melintasi berbagai kondisi jalan, All New Nmax 155 Connected/ABS dilengkapi rear sub-tank pada suspensi belakang yang punya dua pengaturan pre-load.

Setelan preload ini memungkinkan pengendara menyesuaikan tingkat peredaman suspensi untuk berkendara sendiri maupun berboncengan atau ketika membawa beban berat.

Handle Bar Switch Control

Fitur fungsional lain yang terdapat pada All New Nmax 155 Connected adalah Handle Bar Switch Control. Fitur ini bisa mengganti tampilan multi information display pada speedometer untuk mengetahui beragam informasi terkait motor. Handle Bar Switch Control ini terletak di bagian depan kiri stang sehingga mudah untuk dioperasikan pengguna saat sedang berkendara.



Simak Video "Mulai Rp 16 Jutaan, Ini Harga Yamaha Nmax dan Honda PCX Bekas"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)