Honda PCX 160 Belum Butuh Fitur Terkoneksi Smartphone Seperti Yamaha Nmax

Ridwan Arifin - detikOto
Minggu, 07 Feb 2021 07:17 WIB
All New Honda PCX 160 cc
All New Honda PCX 160 Foto: Astra Honda Motor
Jakarta -

Persaingan skutik bongsor di kelas 150 cc semakin ketat. Pabrikan motor ramai-ramai memasang sejumlah fitur guna menarik perhatian konsumen Indonesia. Terbaru, Yamaha melakukan terobosan dengan menciptakan aplikasi Y-Connect. Tapi, kenapa Honda belum mau ikutan pasang di PCX 160?

Untuk diketahui adanya aplikasi Y-Connect bisa membuat pengendara terhubung dengan motornya. Lewat aplikasi ini, pengendara bisa tahu lokasi parkir motornya, juga jadwal penggantian aki dan oli mesin, serta ada fitur phone & message notification lewat genggaman tangan. Fitur itu terpasang pada Yamaha Nmax ABS/Connected, pesaing Honda PCX 160.

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya mengatakan jika berdasarkan riset internalnya, fitur konektivitas smartphone seperti demikian, saat ini belum terlalu dibutuhkan konsumen.

"Mengenai konektivitas, yang sekarang kami hadirkan skuter premium PCX 160 ini kami masih melihat berdasarkan dari konsumen yang kami riset dan kami survei, memang konektivitas ini masih belum terlalu dibutuhkan oleh masyarakat atau konsumen di Indonesia," ujar Thomas saat konferensi pers peluncuran All New PCX, Jumat (5/2/2021).

Pun saat ini dia belum bisa memastikan apakah akan menyematkan fitur serupa atau tidak pada Honda PCX150 atau bahkan ADV150.

"Kita masih mempelajari suatu saat konektivitas apa yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia," sambungnya.

Di Indonesia All New Honda PCX dipasarkan dengan 3 tipe yaitu CBS, ABS, dan e:HEV. Untuk tipe CBS terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray. Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue.

Tipe ABS memiliki jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga untuk tampilan yang lebih mewah. Dan untuk tipe e: HEV terdapat warna Horizon White, yang juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX yang semakin memberikan kesan istimewa.

All New Honda PCX 160 dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 30.350.000,- untuk tipe CBS , Rp 33.950.000,- untuk tipe ABS , dan Rp 43.550.000,- untuk tipe e:HEV.



Simak Video " Lebih Intim Dengan Honda CBR600RR "
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)