Keren! Motor Listrik Sporty Karya Universitas Budi Luhur Siap Meluncur

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 14 Jan 2021 10:24 WIB
Motor listrik buatan Universitas Budi Luhur
Motor listrik Universitas Budi Luhur. Foto: Istimewa
Jakarta -

Motor listrik buatan anak bangsa akan kembali bertambah. Kali ini, Universitas Budi Luhur akan meluncurkan motor listrik yang bergaya sporty.

Biasanya, motor listrik buatan lokal hadir dengan gaya desain seperti skuter matik (skutik). Kali ini Universitas Budi Luhur membuat motor listrik yang cukup berbeda dengan motor listrik lokal yang ada sebelumnya.

Hari ini, Universitas Budi Luhur bakal meluncurkan motor listrik bernama BL SEV01. Menggandeng Katros Garage dan Lipi, motor listrik ini tampil seperti sebuah motor sport.

Peluncuran motor listrik BL SEV01 hasil garapan Universitas Budi Luhur bersama Katros Garage dan Lipi ini akan dilakukan siang ini, Kamis (14/1/2021). Peluncuran dilakukan secara virtual di kanal YouTube Kampus Budi Luhur.

[Gambas:Instagram]



Di Instagram, Universitas Budi Luhur memamerkan tampilan motor listrik BL SEV01 ini. Motor listrik ini tampil seperti motor sport dengan fairing-nya.

Sebelumnya, Universitas Budi Luhur juga pernah membuat mobil listrik bergaya offroad. Mobil listrik itu bernama Blits yang dikembangkan bersama ITS. Bahkan, mobil listrik Blits sempat diuji perjalanan sejauh sejauh ribuan kilometer keliling Indonesia.

Blits (Budi Luhur - ITS) itu sendiri didesain untuk Rally Dakar Argentina mulai dari tubular sasis, bentuk bodi, electric motor, sampai dengan ketahan baterai. Projek Blits merupakan inovasi mobil listrik yang dilahirkan dari anak bangsa sendiri, yang bisa dikenal oleh dunia.



Simak Video "Resmi! 43 Kendaraan Listrik di Sulsel Beroperasi dengan Pelat"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)