Genjot Produksi, Gesits Bakal Lebih Ngotot Kenalkan Motor Listrik di RI

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 02 Des 2020 20:28 WIB
motor listrik gesits
Motor listrik Gesits Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Produsen motor listrik tanah air Gesits mengumumkan akan lebih ngotot untuk bisa memperkenalkan motor listrik di Indonesia dengan menggenjot produksi mereka hingga 75.000 unit pada 2021. Bahkan produsen motor listrik ini juga memastikan akan mulai produksi kendaraan mereka di Bali.

"Saat ini baru ada 1 type G1 dalam 2 varian hitam-merah dan putih, sampai dengan Desember 2020 kita sudah siap 3.000 unit untuk kita kirim ke beberapa wilayah dan Bali khususnya. Tahun 2021 kami akan siap memproduksi 75.000 unit," kata Direktur Utama PT Gesits Bali Pratama, Sari Suryanti dalam Press Conference IIMS Motobike Hybrid, Rabu (2/12/2020).

Sari Suryanti juga mengatakan Gesits sangat senang bisa bergabung dalam ajang Motobike Hybrid 2020, soalnya ini menjadi momen bagi Gesits untuk bisa memperkenalkan diri kembali ke masyarakat.

"Ini merupakan even pertama kami, kami akan memperkenalkan karya anak bangsa, pabrik kami berada di Cileungsi Bogor Jawa Barat. Kami mempersiapkan motor Gesits yang dimodifikasi dengan 3 original warna merah, hitam dan putih. Kemudian akan ada produk yang baru dari gesits," kata Sari.

"Gesits sudah diproduksi di atas 3.000 unit in sya allah kami akan mengaspal kembali di Indonesia yang di produksi PT Wika Industri manufaktur," Sari menambahkan.

Dalam pemberitaan detikoto sebelumnya Skuter listrik nasional, Gesits, resmi meluncurkan Gesits Official Store di salah satu situs jual beli online. Langkah ini diambil sebagai alternatif seiring status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi sejak Juni 2020.

Motor Listrik Gesits Pesanan PLNIlustrasi Motor Listrik Gesits Pesanan PLN Foto: Dok. Gesits

"Alhamdulillah kita sekarang memasuki fase New Normal, jadi kami mengambil inisiatif yang lebih memberikan kemudahan dalam layanan pembelian Gesits melalui e-Commerce, antara lain dengan Tokopedia. Kita semua memahami bahwa e-Commerce mampu menjadi titik temu yang penting bagi pelaku bisnis dan juga pelanggannya," ungkap Direktur PT Gesits Technologies Indo (GTI), Ade Sulistioputra, dalam keterangan resminya, Jumat (31/7/2020).

"Kami berharap Official Store ini bisa lebih memudahkan masyarakat Indonesia dimanapun untuk bisa menikmati sebuah motor listrik karya anak bangsa dan mampu menjadi raja di negeri sendiri," sambungnya.

Tak hanya mempermudah konsumen, GTI juga menawarkan berbagai promo menarik selama bulan Agustus ini, antara lain berupa cashback sebanyak 5% untuk pembelian baterai atau charger, tambahan pelayanan GRS (Gesits Road Service) selama tiga bulan untuk konsumen yang membeli motor melalui Tokopedia periode 1 Agustus 2020 s/d 30 Agustus 2020, hingga diskon sampai dengan Rp. 700.000 untuk pembelian unit motor listrik Gesits.

"Tokopedia selalu mendukung tumbuh kembang industri otomotif tanah air, termasuk kreator sepeda motor listrik lokal seperti Gesits. Pegiat usaha yang memiliki kanal pemasaran daring dinilai lebih tangguh, khususnya dalam menghadapi situasi pandemi seperti ini," bilang AVP of Business Tokopedia, David Kartono.

motor listrik gesitsmotor listrik gesits Foto: Ari Saputra

"Dalam hal ini, Tokopedia akan terus memberikan panggung seluas-luasnya bagi para pelaku usaha lokal, agar mereka dapat terus beradaptasi dan berinovasi untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan otomotif tanpa harus keluar rumah; demi mendorong pemulihan ekonomi Indonesia yang saat ini terdampak pandemi," ujarnya lagi.

Ke depan pengembangan bisnis Gesits di platform jual beli online juga akan melibatkan berbagai komponen pendukung untuk motor listrik ini, seperti riding gear, spare parts maupun accessories ataupun merchandise.



Simak Video "Motor Listrik Mengaspal di Kota Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)