Yamaha Nmax Baru Dirilis di Malaysia: Harga Rp 31 Juta, Minus ABS dan Y-Connect

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 02 Des 2020 16:12 WIB
Yamaha Nmax Connected rilis di Malaysia
Yamaha Nmax baru rilis di Malaysia. Minus rem ABS dan Y-Connect. Foto: Mekanika
Jakarta -

Hong Leong Yamaha Motor (HLYM) Malaysia resmi memperkenalkan model terbaru Yamaha Nmax. Skutik ini dijual dengan harga 8.998 MYR atau setara Rp 31,2 juta. Seperti apa spesifikasinya?

Yamaha Nmax facelft versi Malaysia hadir dengan dua pilihan warna, merah dan kelabu. Dari sisi desain eksterior, identik dengan unit Nmax yang dijual di Indonesia. Bentuk fascia dan buritannya makin agresif. Sementara lampu utama dan lampu belakang menggunakan teknologi LED, serta sudah dilengkapi fitur lampu hazard.

Yamaha Nmax Connected rilis di MalaysiaYamaha Nmax facelift rilis di Malaysia Foto: Mekanika

Yamaha Nmax Malaysia juga dilengkapi fitur start/stop system untuk menghemat bahan bakar saat digunakan jalan dengan karakter stop & go. Kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 7,1 liter dan kapasitas bagasinya 23,3 liter.

Fitur lainnya ada soket elektrik 12V, yang disediakan untuk mengisi ulang daya smartphone atau gawai pengendara. Panel instrumennya full digital dan bisa menyajikan berbagai indikator yang cukup lengkap.

Yamaha Nmax facelift rilis di MalaysiaYamaha Nmax facelift rilis di Malaysia Foto: Mekanika

Sayangnya, Yamaha Nmax facelift versi Malaysia hanya tersedia satu pilihan. Pun tidak dibekali dengan sistem rem ABS (Anti-lock Braking System) dan fitur konektivitas Y-Connect.

Padahal fitur ABS punya fungsi penting untuk mencegah roda ban mengunci, sementara Y-Connect memiliki fungsi untuk menghubungkan motor dengan pengendaranya melalui aplikasi dan sambungan bluetooth.

Dari aspek dapur pacu, Yamaha Nmax Malaysia dibekali mesin 4 tak, SOHC, 155 cc, Blue Core, dilengkapi teknologi VVA (Variable Valve Actuation). Mesin itu sanggup mengeluarkan tenaga puncak 15,4 PS dan torsi 13,9 Nm.



Simak Video " Lebih Agresif! Ini Dia Tampang Baru Yamaha Nmax"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)