Model Yamaha Lain Kapan Dapat Fitur Y-Connect?

Rizki Pratama - detikOto
Senin, 23 Nov 2020 14:43 WIB
Yamaha Nmax 155 Standard Connected
Kapan model Yamaha lain dapat fitu Y-Connect? Foto: Rizki Pratama
Jakarta -

Yamaha menambahkan fitur Y-Connect ke varian baru Yamaha Nmax Standard Connected. Ini adalah model ke-3 setelah Yamaha Nmax Connected ABS dan dua varian Aerox terbaru yang mendapatkan fitur tersebut.

Penambahan fitur ini dikatakan Yamaha sebagai hasil dari masukan para konsumen. Bedanya dengan varian Nmax tertinggi hanya pada fitur Dual ABS Channel dan Traction Control System.

"Mendengar masukan dari konsumen kemudian juga melihat antusiasme konsumen terhadap fitur Y-Connect makanya kita berikan fitur tambahan yang mana penambahan varian standard fungsi Y-Connect dan Smart Key System," kata Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Anton Widiantoro kepada detikcom, Sabtu (21/11/2020).

Melihat fitur ini cukup mendapatkan respon baik, apakah Yamaha akan mewariskan fitur ini ke model lainnya? Di keluarga Maxi Yamaha saja ada Lexi, Xmax, dan Tmax yang belum kebagian fitur ini.

"Saat ini baru di All New Aerox dan Nmax Baru. Kalau memang ke depan konsumen menginginkan kita tampung dulu," jawab Anton.

Anton juga mempertimbangkan opsi fitur ini di segmen skutik Yamaha yang di bawah. Namun, untuk saat ini belum ada indikasi ke sana lantara berdasarkan pertimbangannya fitur ini belum menjadi kebutuhan di segmen tersebut.

"Banyak faktor yang kita harus lihat. Kalau dibenamkan ke motor yang harga entry level mungkin konsumen di level itu tidak jadi prioritas sebenarnya jadi harus balance," jelas Anton.

Walaupun begitu, ia kembali menegaskan kemungkinan itu selalu ada. Yamaha akan tetap memantau selera pasar untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya.

"Kalau ke depan konsumen menginginkan, kita pasti akan menampung dan kita pertimbangkan ke depan," tutupnya.



Simak Video "Skutik Yamaha Gear Diluncurkan, Begini Wajah dan Spesifikasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)