Thailand Luncurkan Skutik Pesaing PCX dan Nmax

Luthfi Anshori - detikOto
Sabtu, 21 Nov 2020 14:33 WIB
GPX Racing Drone 2021
GPX Racing Drone 2021(Foto: GPX Racing)
Jakarta -

Pabrikan motor lokal Thailand, GPX Racing, meluncurkan skutik anyar berkapasitas mesin 150 cc. Jika dilihat secara desain, skutik bernama GPX Racing Drone 2021 ini bakal bersaing dengan Honda PCX dan Yamaha Nmax.

Dilansir dari Paultan, GPX Racing bekerja sama dengan produsen motor Taiwan, SYM, untuk mewujudkan produk skutik 150 cc ini.

Bicara spesifikasi, GPX Racing Drone ditenagai mesin satu silinder 149,6 cc, EFI, yang dikawinkan dengan transmisi CVT.

Belum ada informasi mengenai tenaga dan torsi dari mesin tersebut, namun yang pasti skutik ini bisa membawa kapasitas bahan bakar 7,5 liter dan bagasi di bawah jok 18 liter, yang bisa menampung helm full-face.

GPX Racing Drone tak hanya memiliki tampilan yang sporty dengan lekuk bodi tegas, skutik ini juga dilengkapi sistem smart button dengan alarm, pencahayaan LED dengan iluminasi DRL. Fitur lainnya termasuk wind shield, port pengisian daya USB, dan layar instrumen full LCD.

Urusan kaki-kaki, motor ini menggunakan pelek 14 inci dengan profil ban 100/90 di depan dan 110/80 di belakang. Sisten pengeremannya sudah pakai cakram hidrolik tunggal dengan diameter piringan 260 mm di depan dan 220 mm di belakang.

Suspensi depan menggunakan garpu teleskopik konvensional sedangkan bagian belakang pakai peredam kejut ganda, yang preload-nya bisa disetel 3 level.

GPX Racing Drone 2021 dijual dengan harga 65.900 baht atau setara Rp 30,8 juta dan ada enam pilihan warna yang bisa dipilih pengendara.



Simak Video " Lebih Agresif! Ini Dia Tampang Baru Yamaha Nmax"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)