Motor Hybrid Kawasaki Akhirnya Dipamerkan, Begini Suaranya

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 26 Nov 2020 19:36 WIB
Motor hybrid Kawasaki
Motor hybrid Kawasaki. Foto: Visordown
Jakarta -

Kawasaki akhirnya merilis video perkenalan teknologi hybrid mereka. Teknologi ini akan menggabungkan mesin konvensional pembakaran dalam, dengan teknologi baterai.

Seperti dalam video 'Kawasaki Rideology meets Hybrid Power' yang diunggah di Youtube official Kawasaki, memperlihatkan sepeda motor hybrid Kawasaki yang sedang diuji di atas mesin dynotest.

Video berdurasi 1 menit 40 detik itu memberi gambaran bagaimana karakter suara mesin yang dikeluarkan oleh sebuah motor hybrid. Saat kali pertama di-starter, suara mesin itu terdengar halus dan Kawasaki memberi ilustrasi berupa bola berwarna biru. Tapi ketika motor ini melakukan perpindahan gear, suara mesin itu agak berbeda dan ilustrasi bola berubah jadi warna hijau.

Tidak hanya memamerkan suara mesin hybrid mereka, Kawasaki juga memperlihatkan bagaimana sistem konektivitas Kawasaki Rideology bekerja. Sistem ini memungkinkan pengendara tahu di mana letak motornya dan menawarkan fitur pemilihan sumber daya, ingin full listrik, hybrid, atau bensin.

Fitur pemilihan sumber daya ini sangat cerdas, karena pengemudi bisa memilih experience berkendara sesuai kondisi jalan yang dilewati. Selain itu, mereka juga tidak perlu khawatir jika daya listrik di motor habis, sebab ada opsi mesin konvensional.

[Gambas:Youtube]


Secara desain, motor hybrid yang ada di video Kawasaki tersebut memiliki kemiripan dengan naked bike Z900. Dari lengan ayunnya, roda, hingga sproket. Sementara sasisnya begitu mirip dengan milik Ninja 400 dan Z400.

Kemungkinan besar, motor hybrid Kawasaki ini menggunakan basic mesin Z400 atau bahkan mungkin mesin Z250. Namun untuk jelasnya, Kawasaki bakal merilis video lanjutan perkenalan mobil hybrid mereka itu.



Simak Video "Ngulik Kerennya Motor Trail yang Digeber Susi Pudjiastuti"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)