Sabtu, 14 Nov 2020 11:53 WIB

Aerox Sama Kayak Nmax, Versi Lawas Kok Masih Diproduksi?

Ridwan Arifin - detikOto
Yamaha Aerox 155 Connected All New Aerox 155 Connected Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Yamaha telah melakukan penyegaran pada skutik bongsornya Yamaha Aerox pada awal November 2020. Kendati sudah lahir generasi baru, Yamaha mengatakan saat ini masih memproduksi Aerox model lama.

Alih-alih langsung memangkas produksinya secara langsung, Yamaha memilih untuk melakukan transisi secara perlahan. Langkah ini sama dengan yang dilakukan pada Nmax.

"Aerox lama saat ini masih diproduksi, sama kayak Nmax. Kita harus lihat perkembangan ke depannya seperti apa, kita akan menyesuaikan sesuai dengan demand-nya," kata Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro di Bogor, beberapa waktu yang lalu.

Lalu apakah tahun depan, kedua model lawas baik Aerox dan Nmax masih tetap diproduksi?

"Kita tidak bisa ukur dengan waktu," ucap Anton.

Test ride All New Aerox 155 ConnectedTest ride All New Aerox 155 Connected Foto: Yamaha

Yamaha juga membantah anggapan tidak percaya diri menjual produk karena produk dengan desain lama masih tetap di jual. Adanya model baru memang tak dapat dihindari akan menurunkan peminat model lama. Namun Anton mengatakan kondisi ini justru akan memberikan pilihan lebih luas kepada konsumen sesuai kebutuhan dan kemampuannya.

"Tidak-lah, kan ujung-ujungnya yang memilih adalah konsumen. Kita kalau memang konsumen lebih tertarik yang baru dan yang lama ditinggalkan, kita akan fokus yang baru, kita setop," jelasnya.

Dengan demikian, Yamaha memasarkan Aerox dengan dua line up Aerox yang tersedia, yakni tipe All New atau yang baru meluncur dan Aerox 155 generasi sebelumnya.

Sedangkan All New Aerox 155 tersedia dalam dua varian yaitu Aerox 155 Connected/ABS dan Aerox 155 Connected version. Sama dengan generasi baru Nmax, model ini sudah dilengkapi fitur Y-Connect.



Simak Video "All New Aerox 155, Matic Anyar Yamaha Ber-DNA Supersport"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com