Rabu, 11 Nov 2020 14:46 WIB

Yamaha Tak Ingin Bikin Lawan Honda ADV 150?

Ridwan Arifin - detikOto
PT Astra Honda Motor (AHM) telah luncurkan skutik yang jadi fenomenal di kalangan pencinta roda dua Indonesia. Motor itu Adalah Honda ADV 150. Penasaran? Honda ADV 150 tidak ada lawan? (Ari Saputra/detikOto)
Jakarta -

Skutik berkapasitas mesin di kelas 150 cc modelnya beragam. Honda bahkan membuat ceruk baru di segmen skutik petualang lewat Honda ADV 150. Yamaha tak mau ikutan?

Seperti diketahui, skutik dengan gaya petualang Yamaha berada di kelas 125 cc, yaitu X-Ride. Jika melihat kapasitas mesin dan desainnya, Honda ADV 150 kini melenggang sendirian.

Yamaha mengatakan untuk saat ini belum ada rencana untuk meningkatkan kapasitas X-Ride atau memproduksi motor dengan konsep yang serupa dengan Honda ADV 150.

"Untuk saat ini kita fokusnya untuk yang Nmax, itu juga petualang juga hanya nggak ekstrem saja kan. Mau touring itu juga berpetualang juga kan, sama Aerox, dan di kelas 155 kan ada dua produk di kelas itu."

"Kalau harus ada yang sama dengan kompetitor saat ini kita tidak ada rencana, kita fokusnya ke Maxi Yamaha yang ada. Umbrella (payung) besarnya memang ada di maxi," ujar Anton di sela-sela test ride All New Aerox 155 Connected di Bogor, Sentul, Selasa (10/11).

PT Astra Honda Motor (AHM) telah luncurkan skutik yang jadi fenomenal di kalangan pencinta roda dua Indonesia. Motor itu Adalah Honda ADV 150. Penasaran?Honda ADV 150 Foto: Ari Saputra

Hampir setiap segmen dan jenis motor keduanya saling sikut-sikutan, tapi ada satu yang belum diisi Yamaha. Seperti diketahui Honda baru saja sukses memasarkan motor petualang dengan seri Honda ADV, dan Yamaha belum memiliki lawan dengan konsep yang sama.

Yamaha Aerox 155 ConnectedYamaha Aerox 155 Connected Foto: Agung Pambudhy

Baik Vario, PCX, Nmax, dan Aerox semuanya mengusung mesin 150cc. Skutik bermesin 150cc memang tengah naik daun di Indonesia. Motor ini mulai digemari masyarakat Indonesia yang menginginkan motor kelas premium karena desainnya lebih wah.

Ada dua varian ADV 150 yang ditawarkan Honda yakni ADV 150 CBS dan ADV 150 ABS. Keduanya dibanderol masing-masing Rp 34,742 juta dan Rp 37,8 juta. Secara harga ADV 150 lebih tinggi dari PCX, Vario, Nmax, dan juga Aerox.



Simak Video "All New Aerox 155, Matic Anyar Yamaha Ber-DNA Supersport"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com