Rabu, 11 Nov 2020 10:45 WIB

All New Aerox 155 Connected Dibilang Mirip Vario 150, Ini Respons Yamaha

Ridwan Arifin - detikOto
Yamaha Aerox 155 Connected All New Aerox 155 Connected Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Munculnya Yamaha Aerox 155 Connected di Indonesia sukses mencuri perhatian. Di media sosial motor skutik sporty Yamaha ini disandingkan dengan desain Vario 150.

Perubahan muka dari Yamaha Aerox 155 Connected terlihat dari konsep full faring pada sisi kanan dan kiri motor. Ditambah lagi dengan desain lampu LED pada bagian depan dan belakang yang kini menjadi lebih tajam dan lebar serta dilengkapi oleh DRL (Daytime Running Light). Sebelumnya memang Honda Vario lebih dulu disegarkan menggunakan tren lampu DRL.

Tak heran keduanya dibandingkan, meski kedua motor ini memiliki konsep dan berada di kelas berbeda.

[Gambas:Instagram]



"Coba mimin bandingkan lampu depan Yamaha Aerox Connected sama Honda Vario 150 Old yang banyak netijen dibilang mirip lah mending ini mending itu, mending rakit PC tapi kagak beli," tulis akun instagram Agoez_Bandz4.

"Semua akan headlamp vario pada waktunya," komen akun @bagusadityane.

Yamaha Aerox 155 ConnectedYamaha Aerox 155 Connected Foto: Agung Pambudhy

Sementara yang lain, ada yang berkomentar jika desain Aerox yang baru lebih mirip dengan versi lama, Yamaha Aerox 125 LC.

"ngga mirip.. Malah new aerox155 rada mirip ke Aerox 125LC," komen Okiwiraadinata.

Honda Vario Terbaru 2020Honda Vario Terbaru 2020 Foto: Dok. AHM

Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro mengatakan perdebatan itu wajar. Di sisi lain lampu DRL juga tengah menjadi tren di dunia sepeda motor.

"Salah kalau melihat produk itu meng-copy yang lain. Kalau itu memang dianggap mirip, mungkin karena tren desainnya seperti itu," kata Anton saat di Bogor, Selasa (10/11).

"Sama seperti warna, kenapa kita keluar warna yang warna silver, karena kita melihat tren warna ke depan akan seperti itu dan Yamaha akan berusaha untuk menciptakan tren baru, sama seperti Lexi Signature yang black gold itu, itu kan kita yang pertama mengeluarkan, akhirnya diikuti sama kompetitor."

"Jadi menciptakan tren baru, didukung produk bagus, performance handal, harapannya bisa diterima di masyarakat Aerox ini. Saya juga surprise respon dari publik, mulai dari launching, jadi perdebatan antarmedia, antarblogger, antarnetizen sendiri, dan itu ramai. Ya minimal, orang yang tidak tau jadi dapat awareness, apa sih Aerox?," jelas Anton.



Simak Video "Skutik Yamaha Gear Diluncurkan, Begini Wajah dan Spesifikasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com