Minggu, 23 Agu 2020 11:31 WIB

Motor Baru Honda Usung Mesin 200 cc dan Suspensi USD, Cocok Jadi Tiger Reborn?

Luthfi Anshori - detikOto
Honda Hornet 200 cc Honda Hornet 200 cc Foto: Honda Two Wheeler
Jakarta -

Honda Two-wheelers India akan meluncurkan motor sport baru dalam waktu dekat. Motor ini memiliki kapasitas mesin 200 cc dan sudah mengaplikasikan suspensi depan upside down. Apakah motor berjenis naked bike ini akan menjadi pengganti sepadan bagi motor legendaris Honda Tiger?

Dalam sebuah unggahan video singkat, Honda Two-wheelers India menggoda pecinta motor, dengan menampilkan bocoran gambar naked bike terbarunya. Dilansir dari laman Motoroids, motor ini merupakan tipe Hornet 200 cc.

Secara tampilan fisik, motor ini memiliki wujud yang cukup modern khas motor naked bike masa kini. Warna motornya hitam dikombinasi biru. Pada bagian depan, tampak suspensi upside down warna gold yang menambah mewah tampilan motor ini.

Salah satu frame video tersebut juga memperlihatkan bagian mesin yang ternyata masih mengusung teknologi pendingin udara.

Meski area mesin tampak ketinggalan zaman, bagian dasbor motor ini cukup modern. Panel instrumennya sudah full digital, dengan desain yang minimalis dan menggunakan backlight berwarna biru tua. Lampu depan motor ini juga sudah dibekali LED.

Detail motor ini memang masih dirahasiakan sampai tanggal peluncuran 27 Agustus nanti. Namun diyakini jika model ini merupakan Hornet 200 atau versi upgrade dari Hornet 160.

Segmen naked bike 200 cc di India saat ini didominasi TVS Apache RTR 200 4V dan Pulsar 200. Hadirnya Honda Hornet 200 cc tentu bisa menambah banyak pilihan di segmen ini.

Dan bicara soal naked bike berkapasitas 200 cc, tentu ingatan pecinta Honda di Indonesia langsung terlontar ke motor legendaris Honda Tiger. Motor bermesin SOHC 1 silinder 200 cc ini tidak lagi diproduksi oleh Astra Honda Motor (AHM) sejak 2014 lalu.

Jika ada rencana membangkitkan kembali Honda Tiger, tentunya Hornet 200 ini bisa menjadi opsi yang menarik.



Simak Video "Tampang dan Fitur Baru di Honda CBR250RR"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com