Rabu, 12 Agu 2020 14:14 WIB

KTM Tes Motor Baru Pakai Knalpot Akrapovic, Model Apa yang Bakal Diperbarui?

Luthfi Anshori - detikOto
Foto spyshot motor baru KTM RC390 Spyshot KTM RC390 versi 2021. (Motorrad Magazin/Bernhard M. Höhne)
Jakarta -

Pabrikan motor asal Eropa, KTM, kedapatan sedang melakukan pengetesan terhadap motor sport terbaru mereka. Foto-foto tes jalan ini dipublikasikan oleh Motorrad Magazin. Salah satu foto memperlihatkan sisi samping kanan motor ini yang ternyata menggunakan knalpot akrapovic. Kira-kira model apa yang akan diperbarui ya?

Dikutip dari berbagai sumber, spyshot motor baru KTM tersebut diduga merupakan model pengganti untuk meremajakan KTM RC390. Sportbike itu tampak menggunakan warna serba hitam untuk kamuflase. Namun detailnya masih bisa dilihat dengan jelas.

Foto spyshot motor baru KTM RC390Foto spyshot motor baru KTM RC390 Foto: Motorrad Magazin/Bernhard M. Höhne

Perubahan yang bisa kita lihat dari model sebelumnya ada di bagian fairing dan fascia. Model baru KTM RC390 kini memiliki lekuk fairing yang lebih agresif. Desain fairing ini juga dibuat multi layer atau berlapis, sehingga makin menguatkan kesan sporty.

Melongok area muka, KTM RC390 versi 2021 memiliki fascia yang lebih tajam. Lampu depan model baru RC390 sudah mengadopsi teknologi LED seperti yang digunakan pada Duke 390 dan Adventure 390.

Foto spyshot motor baru KTM RC390Foto spyshot motor baru KTM RC390 Foto: Motorrad Magazin/Bernhard M. Höhne

Kemudian desain visor juga dibuat lebih besar dan lebih cembung di bagian atasnya, sehingga menjamin efek aerodinamika yang lebih baik dibandingkan dengan model sebelumnya.

Tak hanya area depan, area belakang juga mendapatkan revisi dengan desain jok penumpang yang lebih besar. Kemudian di bagian mesin, kabarnya masih menggunakan spek yang lama, namun ada penyesuaian di komponen intake manifold agar motor ini bisa lolos regulasi Euro5.

Sebagai gambaran, model KTM RC390 saat ini dibekali mesin 373,2 cc, 1 silinder, 4 tak, dengan power maksimal mencapai 32 kw. Untuk sistem transmisi menggunakan manual 6 percepatan. Di Indonesia, KTM RC390 dijual dengan harga sekitar Rp 104 jutaan.



Simak Video "Di Kota Udang, Riders Road Warriors Sempatkan Mampir ke KTM Cirebon"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com