Kamis, 30 Jul 2020 13:26 WIB

Yamaha Bikin Sepeda buat Terabasan Seharga Rp 91 Juta, Apa Istimewanya?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Sepeda Gunung Yamaha Seharga Rp 90 Jutaan, Ada Bantuan Penggerak Listriknya Sepeda gunung Yamaha. Foto: Dok. Yamaha
Tokyo -

Yamaha Motor meluncurkan sepeda baru untuk pencinta offroad. Bedanya, pengguna sepeda ini tak perlu capek gowes saat bermain offroad. Kok bisa?

Dalam siaran persnya disebutkan, sepeda bernama YPJ-MT Pro ini adalah sepeda yang dibantu dengan tenaga listrik. Sepeda ini dilengkapi dengan perangkat motor listrik yang tertempel di poros pedal untuk mempermudah penggunaannya.

Sepeda ini dijual mulai dari 660.000 yen. Jika dirupiahkan berarti Rp 91,9 juta.

Dengan harga segitu, Yamaha melengkapi sepeda YPJ-MT Pro dengan penggerak PW-X2 yang compact dan ringan dan mendukung kecepatan putaran poros pedal lebih tinggi. Penggerak elektrik itu diklaim bergerak dengan halus, kuat dan responsif.

Sepeda Gunung Yamaha Seharga Rp 90 Jutaan, Ada Bantuan Penggerak ListriknyaSepeda Gunung Yamaha Seharga Rp 90 Jutaan, Ada Bantuan Penggerak Listriknya Foto: Dok. Yamaha

Mode assist dengan tenaga listrik itu dapat dipilih 7 mode. Ada Mode EXPW atau extra power yang bisa merespons lebih cepat terhadap kayuhan pengendaranya.

Nggak cuma itu, dengan mode bantuan baru yakni Automatic Support Mode, sepeda bisa memilih mode assist secara otomatis dari mode ECO, ke mode High. Tergantung pada situasi berkendara, mode itu akan disinkronkan dengan permintaan pengendara dan memberikan assist secara optimal.

Untuk mendukung penggerak elektrik, sepeda Yamaha ini dibekali baterai lithium ion 13,1Ah yang memungkinkan sepeda bisa dibawa hingga jarak jauh. Indikator sisa baterai, kecepatan, daya kayuh (W), hingga kalori ditampilkan di layar LCD kecil yang tertempel di bagian setang.

Sepeda Gunung Yamaha Seharga Rp 90 Jutaan, Ada Bantuan Penggerak ListriknyaSepeda Gunung Yamaha Seharga Rp 90 Jutaan, Ada Bantuan Penggerak Listriknya Foto: Dok. Yamaha

Sepeda memiliki suspensi depan dengan gaya redaman yang bisa disesuaikan. Untuk pengereman, ada rem cakram hidrolik berdiameter besar yang memastikan gaya pengereman tinggi.

"Untuk suspensi depan dan belakang, kami telah memilih suspensi yang cocok untuk naik gunung," sebut Yamaha.



Simak Video "Duel Motor Kotor 150cc, Yamaha WR 155 Vs Honda CRF 150"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com