Kamis, 30 Jul 2020 07:03 WIB

Yamaha Indonesia Jawab Rumor R25 4 Silinder

Luthfi Anshori - detikOto
Segmen sport fairing 250 cc semakin lengkap setelah kehadiran Yamaha New YZF-R25 yang menemani Kawasaki New Ninja 250 dan Honda All New CBR250RR. Yuk kita adu. Yamaha YZF-R25. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Kehadiran Kawasaki Ninja ZX-25R telah menciptakan standar baru di kelas motor sport fairing 250 cc. Ninja ZX-25R dibekali mesin 250 cc 4 silinder dengan beberapa teknologi turunan dari moge Ninja ZX-10R yang berlaga di WSBK.

Lalu bagaimana pabrikan seperti Yamaha merespons ini? Muncul rumor jika pabrikan berlambang garpu tala sedang menyiapkan motor sport fairing 250 cc 4 silinder. Benarkah kabar tersebut?

Menanggapi isu liar tersebut, Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro, membantah setiap kabar yang mengatakan Yamaha tengah merancang produk motor sport 250 cc 4 silinder.

"Itu kan rumor," jawab Anton, melalui pesan singkat kepada detikOto, Rabu (29/7/2020).

Anton mengatakan Yamaha Indonesia masih fokus memasarkan model Yamaha YZF-R25 terkini dan belum punya strategi khusus untuk mengembangkan produk baru pesaing Ninja ZX-25R.

"Untuk saat ini kami masih dengan R25 yang ada. Belum ada rencana (pengembangan lagi-Red)," sambungnya.

Sebagai informasi, sebelumnya beredar kabar Yamaha akan membuat motor 4 silinder 250 cc dalam bentuk YZF-R25M. Melansir dari Visordown, motor baru ini dikatakan bakal dikembangkan di Indonesia. Seperti diketahui, Indonesia dan negara tetangga merupakan pasar besar bagi Yamaha.

Jika Yamaha benar-benar maju dan membangun motor itu, kemungkinan mesin tersebut akan menjadi sepeda motor spek tinggi, berorientasi track, dengan bagian 'M' dari nama yang menandakan versi teratas dari seri ini. Ini juga masuk akal bagi Yamaha menghasilkan motor yang lebih fokus pada versi 'M'.



Simak Video "Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com