Sabtu, 18 Jul 2020 18:43 WIB

Banyak Artis Pakai Motor BMW, Bisa Dongkrak Penjualan?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
BMW Motorrad Indonesia meluncurkan BMW F 900 R. Motor ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 380 juta. Motor BMW dipakai artis tak menjamin mendongkrak penjualan (Grandyos Zafna/detikOto)
Jakarta -

Beberapa selebritis di Tanah Air memilih motor BMW. Nikita Mirzani dan Nabila Putri, misalnya, memiliki BMW Seri R nine T yang sering mereka bawa dalam event bertema otomotif. Sementara vokalis Noah, Ariel, selain mempunyai besutan R nine T punya sport touring G 310 GS.

Dengan banyaknya kalangan artis yang memilih motor BMW sebagai salah satu tunggangannya, apakah efektif mendongkrak penjualan brand asal Jerman ini?

"Belum tentu ya. Karena mereka (pilih BMW) lebih buat tren ya (jadi enggak ada pengaruhnya ke penjualan," kata CEO BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans, kepada wartawan di Jakarta, belum lama ini.

Kendati menampik adanya efek psikologis dari digunakannya moge BMW oleh kalangan artis, Joe mengakui bahwa model R nine T dan R 1250 GS menjadi model BMW Motorrad terlaris di Indonesia untuk saat ini.

"Backbone penjualan masih moge semua. Kayak R 1250 GS sama R nine T," kata Joe.

Dalam kesempatan tertentu, kalangan artis penunggang moge BMW itu kerap dilibatkan dalam acara-acara bertema otomotif. Bahkan Ariel kerap mengunggah momen kedekatannya dengan dunia otomotif, termasuk motor BMW, di channel Youtube pribadinya.

"(Kalau kemudian ada netizen atau orang yang beli motor BMW, dengan anggapan biar bisa seganteng Ariel) ya itu kembalikan ke mereka masing-masing. Saya gak maksa," ujar Joe.



Simak Video "Isi Waktu Kosong, Wika Salim Main Moge dan Bersepeda"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com