Senin, 11 Mei 2020 16:20 WIB

Usai Diservis, Motor Peninggalan Uje Langsung Dites, Bagaimana Hasilnya?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ustaz Zacky Mirza Moge peninggalan Uje dibeli Ustaz Zacky Mirza. Foto: Ustaz Zacky Mirza (dok. ist)
Jakarta -

Motor Kawasaki ER-6n peninggalan mendiang Ustaz Jefri Al Buchori (Uje) telah dibeli oleh Ustaz Zacky Mirza. Kini, kondisi moge peninggalan Uje sudah normal kembali dan sudah bisa dikendarai.

Sebelumnya, Uztaz Zacky pun membawa motor Uje ke bengkel untuk diperbaiki. Ustaz Zacky membawa motor tersebut ke bengkel resmi Yamaha. Padahal, motor itu adalah motor gede (moge) keluaran Kawasaki.

Selesai diservis, Ustaz Zacky bersama putra mendiang Uje, Abidzar Al-Ghifari, langsung mengetes motor Kawasaki ER-6n tersebut. Dalam vlog di channel YouTube Zacky Mirza Channel, tampak Abidzar yang mengendarai moge berkelir hijau tersebut.

"Kita mau test drive motornya almarhum, dampingin Abidzar, Abidzar yang bawa. Kita konvoi paling jarak cuma berapa kilometer, terus balik lagi. Cuma ngawal Abidzar doang, sekalian test drive motornya almarhhum Uje," sebut Ustaz Zacky.

Sementara Abidzar mengendarai Kawasaki ER-6n peninggalan ayahnya, Ustaz Zacky mengendarai Yamaha Xmax. Apa kata Abidzar soal motor bekas ayahnya?

"Alhamdulillah dah, enak. Tapi pas (belok) kirinya rada ngga enak sih. Pas kirinya kerasa sih nggak enak. Tadi pas masuk pesantren, Abi coba zig-zag, kanannya enak cuman pas kirinya rada keset aja gitu, rada nggak nyaman," kata Abidzar dalam video tersebut seperti dilihat detikcom, Senin (11/5/2020).

Abidzar menyimpulkan, 80% kondisi motor sudah terbilang oke. Abidzar berpesan agar motor peninggalan ayahnya tetap terawat di tangan Ustaz Zacky.

"Alhamdulillah sih senang. Soalnya memang udah 7 tahun juga ini motor nganggur. Nggak diapa-apain, dipanasin pun jarang. Sayang sama motornya jadinya, dan Alhamdulillah yang beli juga Ustaz Zacky jadi senang aja, di tangan yang baik lah insya Allah," kata Abidzar.

Setelah Abidzar mencoba motor itu, Ustaz Zacky yang jadi pemilik baru Kawasaki ER-6n peninggalan Uje itu mengambil kesempatan untuk mencobanya. Apa katanya?

"Rasanya kayak naik motor. Ya normal sih, cuma emang yang Abidzar bilang benar tadi, agak ngebuang ke kanan. Kalau belok kiri masih agak magel. Ya namanya motor pernah kecelakaan parah ya. Ini pun Alhamdulillah bisa balik lagi kayak gini. Kalau naik motor saya yang itu biasa. Kalau ini seribu rasa nih, ya di sini almarhum (Uje) meninggal kan. Jadi kebayang lah, waktu dia (kecelakaan) di Pondok Indah itu. Makanya saya nggak mau pakai sendiri, khawatir. Mesti harus bareng-bareng," tutur ustaz Zacky.



Simak Video "Eksklusif! Pilih Jadi Pesinetron, Abidzar Belum Ingin Jadi Penerus Ustaz Jefri "
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com