Jumat, 13 Mar 2020 15:36 WIB

Akibat Virus Corona, Ujian SIM di Italia Ditiadakan

M Luthfi Andika - detikOto
Pengambilan SIM di Italia Ilustrasi ujian pengambilan SIM di Italia Foto: Pool (motociclismo)
Jakarta -

Italia dinyatakan lockdown alias ditutup sementara untuk menghentikan menyebarnya virus corona. Hal ini juga berimbas pada ujian atau permohonan pembuatan Surat izin Mengemudi (SIM) di Italia. Karena dipastikan ujian SIM di Italia ikut ditutup.

Dikutip motociclismo, pernyataan ini langsung disampaikan Perdana Menteri Giuseppe Conte, pada 9 Maret 2020. Conte mengatakan ujian untuk mendapatkan SIM akan diblokir di seluruh Italia.

Awalnya Italia hanya menutup ujian SIM untuk wilayah Veneto dan Lombardy, karena di wilayah tersebut dinyatakan paling tinggi tingkat penyebaran Virus Corona. Namun kini dipastikan Italia tidak melayani uji SIM di seluruh Italia hingga 3 April 2020.

Hal ini langsung disampaikan dalam keuputusan perdana menteri Italia, Giuseppe Conte.

"Berdasarkan pengujian kesehatan yang tertulis dalam pasal 121 dari keputusan legislatif 20 April 1992 dan 285 (yaitu ujian untuk mendapatkan SIM). Dilakukan di kantor periferal motorisasi sipil yang berlokasi di wilayah yang disebutkan, dengan ketentuan manajemen khusus, perpanjangan persyaratan yang diatur dalam pasal 121 dan 122 dari keputusan legislatif 30 April 1992 dan 285. Pengendara Italia tidak dapat mengikuti ujian karena penangguhan yang diberlakukan pemerintah," tulis Conte.

Waduh, semoga virus corona ini ada solusinya ya detikers.



Simak Video "Kasus WNI Positif Corona Kini Mencapai 309"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com