Selasa, 04 Feb 2020 14:56 WIB

Intip Lagi Spesifikasi Super Cub C125, Motor Bebek Seharga Rp 64 Juta

Dina Rayanti - detikOto
HONDA SUPER CUB C125 Spesifikasi lengkap Honda Super Cub C125 (Foto: Honda)
Jakarta -

PT Astra Honda Motor (AHM) telah merilis motor bebek bergaya retronya lewat Super Cub C125. Motor ini dirilis Honda pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Honda tak memboyong motor bebek ini secara massal karena diperuntukan bagi mereka pencinta retro. Harganya terbilang fantastis.

Saat pertama kali meluncur, Honda Super Cub C125 dibanderol Rp 55 juta. Honda menilai harga tersebut wajar, lantaran masih diboyong dari Thailand sehingga terpengaruh nilai tukar rupiah. Setelah 1,5 tahun berselang motor bebek ini pun mengalami kenaikan harga. Saat ini Honda menjual Super Cub C125 di kisaran harga Rp 64,2 juta.

Di samping itu, Honda menilai motor bebek bergaya retro itu memang memiliki harga jual yang tinggi karena kekayaan fitur di dalamnya.



Buat yang belum tahu, Honda Super Cub C125 menggunakan mesin injeksi berkapasitas 125cc SOHC 4 gigi berpendingin udara dengan 2 katup yang handal dan ekonomis dengan tampilan finishing chrome pada detail parts nya yang semakin memberikan kesan premium. Beberapa perubahan telah dilakukan untuk meningkatkan sensasi berkendara.

Setiap part dari model ini memberikan kesan dan tampilan kualitas tinggi. Lekukan body-nya halus, garis pinggiran yang tegas di pelindung kaki dan Fender depan dan belakang yang eye catching. Untuk mempertegas garis S-shape klasiknya, Fender belakang dari model ini terbuat dari bahan metal.

Intip Lagi Spesifikasi Super Cub C125, Motor Bebek Seharga Rp 64 JutaFoto: Dina Rayanti



Setang kemudi dari Honda Super Cub C125 memberikan posisi berkendara natural yang mudah untuk dikendalikan dan menyempurnakan posisi berkendara yang tegap di mana pengendara mendapatkan jangkauan pandangan sempurna ke segala arah.

Spesifikasi Lengkap Honda Super Cub C125


Tak seperti motor bebek pada umumnya, Honda Super Cub C125 hanya bisa dinaiki satu orang saja. Untuk kenyamanan yang lebih, jok dengan komposisi satu orang ini menggunakan busa yang lebih tebal dari pendahulunya dengan bentuk jok yang mempermudah pengendara berpijak.

Honda Super Cub C125 menggunakan basis Frame C110 'Backbone' baja berbentuk tabung. Honda Super Cub C125 memiliki berat bersih 107 kg, dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan velg alumunium berdiameter 17 inchi yang elegan dan mendukung pengendalian yang lebih stabil dan presisi. Ban depan model ini berukuran 70/90-17 dan ban belakang 80/90-17, keduanya telah menggunakan ban tubeless.

Motor ini memiliki bore dan stroke 52.4 x 57.9mm dengan rasio kompresi 9.3:1. Maksimum power sebesar 6.76kW dicapai pada rpm 7500 dan torsi maksimal sebesar 9.79 Nm pada rpm 5000.

Panelmeternya mengadopsi kombinasi analog dan digital di mana terdapat dua lingkaran chrome yang memisahkan keduanya, lingkaran luar menunjukkan jarum Speedometer analog dan lampu pemberitahuan, sementara di lingkaran dalam menunjukkan tampilan digital. Keseluruhan sistem pencahayaan model ini telah menggunakan lampu LED.

Intip Lagi Spesifikasi Super Cub C125, Motor Bebek Seharga Rp 64 JutaFoto: wahanahonda.com
Intip Lagi Spesifikasi Super Cub C125, Motor Bebek Seharga Rp 64 JutaFoto: wahanahonda.com
Intip Lagi Spesifikasi Super Cub C125, Motor Bebek Seharga Rp 64 JutaFoto: wahanahonda.com
(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com