Selasa, 17 Des 2019 18:23 WIB

Pengguna Moge Ngebut di Jalan Raya, Siap-siap Disumpahin Orang!

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ilustrasi Moge Foto: Ilustrasi
Jakarta - Pengguna motor gede (moge) sering kali dikaitkan dengan tindakan arogan. Citra itu muncul setelah beberapa oknum pengguna moge sering merasa eksklusif di jalan raya.

Bahkan kerap kali oknum penunggang moge itu kebut-kebutan tanpa memikirkan keselamatan pengendara lain. Hal itu membuat tidak nyaman masyarakat lain di sekitarnya. Untuk menghindari hal itu, pengguna moge seharusnya menanamkan sikap empati kepada pengguna jalan lain.



"Saya selalu mengingatkan kepada pengendara moge yang namanya empati. Saya selalu mengingatkan bagaimana dampak yang mungkin terjadi akibat sumpah serapah dari orang-orang yang tidak nyaman tersebut. Kalau ada 100 orang kesal dengan kita, kemudian disumpahin miskin, miskin bener tuh," kata Founder dan Instruktur Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu seraya tertawa.

Jusri yang sering melatih pengguna moge cara aman berkendara selalu meminta kepada bikers moge untuk menanamkan sikap empati dan rata-rata pengguna moge yang ia temui, terutama yang senior setuju akan hal itu.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com