Senin, 02 Des 2019 15:00 WIB

Motor Baru

Impresi Pertama Yamaha XSR155, Motor Klasik Beraura Modern

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Rangga Rahadiansyah


Tak berhenti sampai di situ, kesan modern juga tersaji di bagian panel instrumen. Alat penunjuk fungsi dan indikator ini sudah full digital dengan layar negative display. Dan meskipun panel MID (Multi Information Display) ini bentuknya bulat juga kecil, informasi yang tersaji di dalamnya cukup lengkap.

Impresi Pertama Yamaha XSR155, Motor Klasik Beraura ModernFoto: Rangga Rahadiansyah


Mulai dari speedometer, tachometer, indikator gear, trip 1, trip 2, trip F, jam, konsumsi bahan bakar real time, konsumsi bahan bakar rata-rata, kecepatan rata-rata, odometer, indikator bahan bakar, sampai indikator VVA (Variable Valve Actuation).



Selain itu, di luar panel instrumen ada indikator gigi netral, engine check, lampu sein, temperatur mesin, dan high beam.

Geser ke bagian tombol-tombol di area setang, Yamaha XSR sudah menggunakan big bike switch seperti yang ada di Yamaha Xabre, MT-15, ataupun MT-25 terbaru. Jadi tinggal geser tuas merah ke bawah untuk menyalakan mesin dan geser ke atas untuk mematikan mesin (kill switch).

Impresi Pertama Yamaha XSR155, Motor Klasik Beraura ModernFoto: Rangga Rahadiansyah


Urusan sasis, Yamaha ternyata masih mempercayakan model rangka deltabox di XSR. Sebelumnya rangka jenis ini sudah dipakai di R15, Vixion, Xabre, dan terakhir MT-15. Namun sasis deltabox pada XSR tentunya sudah disesuaikan, khususnya di bagian subframe yang posisinya tampak lebih rata.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com