Senin, 11 Nov 2019 11:45 WIB

EICMA 2019

Motor Kustom Royal Enfield, dari Cafe Racer sampai Pakai Turbo

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Dok. Royal Enfield Foto: Dok. Royal Enfield
Milan - Royal Enfield hadir di EICMA 2019 dengan memamerkan beberapa motor modifikasi. Uniknya, motor Royal Enfield dimodifikasi dari gaya flat tracker, cafe racer sampai ada yang pakai mesin turbo.

Pada partisipasinya kali ini, Royal Enfield memamerkan deretan sepeda motor custom, termasuk Twins FT, sepeda motor custom 'pabrikan' bergaya flat track yang dibangun bekerja sama dengan Harris Performance.

Twin FT merupakan motor bergaya flat tracker yang mengambil basis dari Royal Enfield bermesin dua silinder terbaru. Dengan kerangka yang didesain secara spesifik untuk balap Flat Track, motor ini menghadirkan kemampuan terbaik dari mesin dua silinder terbaru Royal Enfield.

Motor Kustom Royal Enfield, dari Cafe Racer sampai Pakai TurboTwins FT. Foto: Dok. Royal Enfield




Rangka tabung baja yang mencerminkan gaya old-school diterapkan pada sepeda motor modern. Bagian sasis lainnya yang dibangun secara spesifik oleh Harris di antaranya front forks yang tersambung dengan roda RSD dan dilapisi dengan ban Dunlop.



Silencers S&S yang dilengkapi dengan bore kit besar melengkapi sasis dengan performa yang telah terbukti kemampuannya di arena flat track. Tim desain di Royal Enfield UK Tech Center membantu merancang dan membangun bodi motor ini yang berbasis karbon dengan masukan dari pembalap flat track untuk menciptakan hasil karya yang tampilannya terlihat sebagus performanya.

Selain Twin FT, Royal Enfield juga menghadirkan motor kustom lainnya di antaranya Nought Tea v1.0 & v2.0, Two Smoking Barrels dan Gallinella. Keempatnya mengambil platform Royal Enfield Twins 650. Dan masih ada satu lagi motor kustom bernama MJR Roach dengan mengambil basis Royal Enfield Himalaya.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com