Kamis, 01 Agu 2019 17:01 WIB

Honda Siapkan Charging Station untuk Motor Listrik Gojek

M Luthfi Andika - detikOto
Gojek kendarai Honda PCX listrik Foto: dok. Instagram Gojek Gojek kendarai Honda PCX listrik Foto: dok. Instagram Gojek
Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek motor Honda di Indonesia mengakui telah mengirimkan beberapa unit motor listrik PCX untuk dikendarai driver Gojek. Langkah ini merupakan wujud kerja sama Gojek-Astra, sekaligus wujud menjajaki efektivitas penggunaan motor listrik sebagai layanan transportasi masyarakat.



Tapi berapa banyak PCX listrik yang dipersiapkan Honda untuk Gojek ya? PR Manager PT Astra Honda Motor (AHM), Rina Listiani, memang tidak menjelaskan berapa unit yang diberikan AHM untuk Gojek. Namun dirinya memastikan, langkah ini merupakan wujud dukungan kerja sama antara Astra-Gojek.

"Ada beberapa unit PCX listrik yang kami kirim ke Gojek. Karena kita kan uji coba. Penggunaan uji coba sebagai alternatif transportasi yang ramah lingkungan," ujar Rina.

PCX Listrik untuk GoJekPCX Listrik untuk GoJek Foto: dok. Instagram Gojek


Tidak hanya PCX listrik, Honda juga ikut mempersiapkan servis dan stasiun pengisian baterai motor listrik untuk para driver Gojek.

"Selain itu kami juga siapkan layanan operasionalnya. Kita siapkan layanan service dan infrastruktur charging station," ujarnya.



"Kita punya 3 pengisian baterai untuk para driver Gojek, di antaranya, di Astra Motor Jakarta Dewi Sartika, Wahana Makmur Sejati di Jalan Gunung Sahari, dan AHASS Tanah Abang Motor," tambah Rina.

Di kesempatan yang sama, Rina juga mengatakan Honda tidak hanya mempersiapkan Charging Station, namun juga ikut menyediakan baterai yang bisa ditukar agar memudahkan driver Gojek saat menunggangi PCX listrik.

"Selain itu baterainya kita juga siapkan, jadi baterai yang bisa swapping. Dan layanan atau service kita dibantu, serta kami juga mempersiapkan contact center," tambah Rina.

Simak Video "Budi Karya Hingga Luhut Konvoi Motor Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com