Selasa, 09 Jul 2019 17:08 WIB

Motor Listrik yang Dipakai Ridwan Kamil Belum Dijual untuk Umum

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Istimewa/Humas Pemprov Jawa Barat Foto: Istimewa/Humas Pemprov Jawa Barat
Jakarta - Buat detikers yang jatuh hati dengan motor listrik rakitan Bandung SDR, tampaknya harus sedikit bersabar. Karena motor ini belum akan dijual secara umum dan baru hanya diperuntukkan perusahaan-perusahaan atau instansi-instansi.

Seperti disampaikan pemilik PT Arindo Pratama, Soegeng Rijadi, kepada detikOto. Selain itu dirinya juga menjelaskan, motor listrik SDR juga bisa disewakan.



"Motor ini belum dijual umum, tapi ini untuk corporate atau dipakai perusahaan dulu dan ini bisa disewakan terlebih dahulu," kata Soegeng.

Motor Listrik SDRMotor Listrik SDR Foto: Istimewa/Humas Pemprov Jawa Barat


Soegeng juga mengatakan motor ini listrik ini sudah digunakan oleh Perusahaan Listrik Nasional (PLN) sebagai kendaraan operasional.

"Kebanyakan PLN yang order dan saya disupport oleh PLN. Karena baru mulai tahun ini, STNK-nya baru keluar April kemarin jadi baru ada dibeberapa wilayah saja, seperti di Batam sudah pakai 12 unit motor listrik, Aceh 27 unit motor listrik, Medan 67 unit moto listrik tapi ini masih sistem sewa," katanya.



Saat ini motor listrik SDR yang ditunggangi Ridwan Kamil memiliki daya maksimal 2.500 watt, dengan kemampuan menjelajah dengan jarak tempuh sejauh 70 km, dan input charger 220v/50Hz output charger 72v/3A, yang membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Secara dimensi, motor layaknya roda dua fairing konvensional. Yakni PxLxT 2056x740x1054 mm, dengan ground clearance 156 mm. Rangka bajanya ditopang suspensi depan teleskopik dan shockbreaker belakang double swing shock absorber sehingga membuat motor nyaman dikendarai oleh semua kalangan.

Simak Video "Tes Performa Motor Listrik yang Bisa Mundur"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com