Kamis, 23 Mei 2019 16:34 WIB

Suzuki Indonesia Belum Tertarik Bawa Motor 250cc, Termasuk Gixxer SF 250

Ruly Kurniawan - detikOto
Gixxer 250 Foto: dok. Suzuki India Gixxer 250 Foto: dok. Suzuki India
Jakarta - Suzuki baru saja merilis roda dua pesaing Honda CBR250RR dan Yamaha R25 di India, Suzuki Gixxer SF 250. Dibanderol dengan harga cukup miring yakni sekitar Rp 35 juta (170.655 rupee), akankah masuk Indonesia?

Tentang hal ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku ATPM brand Suzuki di Indonesia lewat Manager Marketing 2W-nya, Banggas Pardede, menyatakan bahwa pihaknya belum memiliki rencana untuk itu. Sebab, di dalam negeri popularitas motor dengan mesin 250cc masih belum memuaskan.



"Responnya beragam, ya. Namun kalau market di Indonesia, kuncinya adalah di paket motor. Ya, secara desain mungkin masih bisa diterima namun motor ini menggunakan tipe mesin SOHC. Nah bagaimana," kata Banggas di Jakarta Fair 2019, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Yah kalau ada segmen market yang tepat, kita bisa masuk dan survive, tak menutup kemungkinan kita hadirkan. Tapi kalau ditanya saat ini, sementara sih kita belum ada rencana (membawa Gixxer 250-Red). Market motor 250cc sampai saat ini juga kan belum bertumbuh," lanjut Banggas.



Patut diketahui, SOHC merupakan singkatan dari Single Over Head Camshaft yang artinya kepala silinder punya camshaft tunggal yang berfungsi mengatur katup masuk bahan bakar (intake) dan katup gas buang (exhaust). Tipe mesin ini belum terlalu populer di Indonesia.

Biasanya, motor yang mengaspal di jalanan tanah air adalah bertipe mesin DOHC (Double Over Head Camshaft). Menggunakan tipe mesin tersebut, motor lebih memiliki suara yang halus dengan performa yang pas alias mudah mendapatkan top speed. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya