Kamis, 18 Apr 2019 17:20 WIB

Matik Premium Makin Seksi, Penjualan Kymco Downtown 250i Ikut Ngegas

Luthfi Anshori - detikOto
Kymco Downtown 250i  Foto: dok. Kymco Kymco Downtown 250i Foto: dok. Kymco
Jakarta - Tak dipungkiri pasar skutik premium Indonesia sedang dalam periode terbaik perkembangannya. Buktinya, cukup banyak Agen Pemegang Merek (APM) yang membuat dan memasarkan motor jenis ini, baik dalam kapasitas mesin 150 cc maupun 250 cc.

Jika di segmen skutik premium 150 cc pilihannya ada dua, Yamaha NMAX dan Honda PCX, maka di segmen 250 cc lebih beragam lagi. Karena ada Yamaha XMAX, Honda Forza 250, termasuk penantang dari Taiwan, Kymco Downtown 250i.





Kymco jadi salah satu pabrikan yang cukup puas dengan penjualan Downtown 250i. Motor yang pertama kali meluncur di pameran IIMS 2018 ini, cukup diminati konsumen di segmen skutik premium.

"Penjualan Downtown 250i paling bagus saat ini. Motor ini didesain orang Italia, dengan bentuk yang cantik. Dia juga punya riding position dan handling yang baik. Dan untuk penjualannya saat ini sekitar 100-an unit di tahun 2018," ujar Presiden Director PT Smart Motor Indonesia, Neo Chen, di Jakarta, Kamis (18/4/2019).



Angka tersebut tergolong besar, karena penjualan Kymco Indonesia di tahun 2018 lalu ada sekitar 300 unit. Artinya, hampir 30 persen penjualan Kymco disumbang skutik bongsor ini.

Tak hanya diminati konsumen di sekitar daerah Jakarta saja. Peminat motor ini di luar daerah pun cukup banyak. "Seperti kemarin contohnya ada dua konsumen di daerah Surabaya yang ngotot ingin membeli Downtown 250i. Padahal di Surabaya sendiri kami belum ada diler. Jadi untuk servisnya, kami baru bisa kirim sparepart saja, tidak untuk teknisinya. Tapi karena dua orang tersebut ternyata mekanik, jadi bisa servis sendiri," lanjut Neo.



Untuk diketahui, Kymco Downtown 250i dibekali mesin 250 cc SOHC satu silinder dengan output tenaga mencapai 22,5 dk dan torsi 23 Nm. Motor ini sudah dilengkapi lampu LED di depan dan belakangnya.

Skuter ini juga sudah memiliki panel instrumen digital yang bisa menyajikan berbagai informasi, mulai indikator bensin, jam, suhu mesin, tegangan aki, dan masih banyak lainnya.

Soal harga, Kymco Downtown 250i dipasarkan dengan harga sekitar Rp 65 juta on the road Jakarta. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed