Selasa, 26 Feb 2019 11:46 WIB

Asyik, Skuter Listrik Vespa Semakin Dekat dengan Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
Vespa Elettrica di Vietnam. Foto: Dok. Zing.vn Vespa Elettrica di Vietnam. Foto: Dok. Zing.vn
Hanoi - Menyongsong era kendaraan ramah lingkungan, pabrikan skuter asal Italia, Vespa, sudah menyiapkan kendaraan listrik bernama Vespa Elettrica. Nah, jika sebelumnya motor cantik ini hanya hilir mudik dipajang pada sejumlah pameran otomotif di Eropa, sekarang Vespa Elettrica bakal siap dipasarkan.

Kabar baiknya lagi, sosok Vespa Elettrica sudah muncul di Asia Tenggara. Seperti diwartakan zing.vn, Vespa Elettrica kedapatan sedang dites oleh seorang rider di jalanan Kota Hanoi, 19 Februari 2019.



Dari gambar yang terlihat, sang tester tampak menggunakan jaket berwarna krem lengkap dengan logo Vespa Piaggio di bagian punggungnya. Pengendara juga terlihat memakai celana kargo, dan perlengkapan safety seperti sepatu, sarung tangan, dan jaket.

Beralih ke unit Vespa Elettrica yang sedang dites, motor ini memiliki warna silver metallic. Pada bagian depannya ada semacam list berwarna biru yang menempel di bagian sayap depan dan memanjang hingga ke bagian footstep.



Jika melihat bagian sistem penggeraknya, terlihat sebuah komponen mirip CVT yang sebenarnya adalah motor listrik untuk menggerakkan roda belakangnya. Motor listrik ini diklaim memiliki power sebesar 4 kW atau 5,4 dk yang bisa digunakan untuk melaju sejauh 100 km.

Untuk baterainya bisa diisi ulang dengan waktu pengisian selama 4 jam dengan jangka pemakaian sebanyak 50.000 km atau 10 tahun penggunaan. Vespa Elettrica diperkirakan dibanderol sekitar USD 7.200 atau setara Rp 100,9 juta.


Tonton juga video 'Si Kuning Migo yang Digandrungi Tapi Nihil Izin Operasi':

[Gambas:Video 20detik]

(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed