Minggu, 17 Feb 2019 16:13 WIB

Motor 350cc BMW Mendarat di RI, Harganya Lebih Mahal dari Veloz

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Dok. BMW Motorrad Foto: Dok. BMW Motorrad
Jakarta - Mengawali tahun 2019, BMW Motorrad Indonesia memperkenalkan model terbaru, C 400 X. Motor berjenis skuter ini melengkapi jajaran motor touring BMW yang sudah dijual sebelumnya.

"Motor ini dibekali teknologi Connectivity, yaitu koneksi smartphone pengguna ke motornya. Ada juga kelengkapan headset, dipadu dengan layar TFT berwarna. Untuk touring pasti bakal nyaman benar," jelas CEO PT Maxindo Moto Nusantara Joe Frans, dalam keterangan resminya.

Jika dilihat, BMW C 400 X ini memang bukan model yang benar-benar baru. Skuter yang punya fascia ala BMW Seri GS ini kali pertama diperkenalkan pada EICMA 2017.



Kehadiran BMW C 400 X melengkapi jajaran model skutik yang dimiliki oleh BMW Motorrad sebelumnya seperti, BMW C 650 GT dan C 650 Sport.

Bicara spesifikasi mesin, BMW C 400 X mengusung mesin 350 cc satu silinder dengan sistem transmisi CVT 350. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 34 hp di 7.500 rpm dan torsi puncak 35 Nm pada 6.000 rpm.

Satu fitur yang menjadi ciri khas BMW C 400 X adalah adanya fitur BMW Motorrad Connectivity. BMW Motorrad Connectivity memungkinkan pengendara mengoneksikan smartphone dengan motor dan helm via Bluetooth.

Fitur ini menampilkan layar display TFT 6.5 inci dan Multi Controller di bagian kiri handlebar sebagai standar. Untuk aplikasi BMW Motorrad Connected bisa di-download secara gratis baik di App Store untuk iOS, maupun Google Play.



Fungsi dari BMW Motorrad Connectivity bukan hanya menampilkan rute perjalanan turn-by-turn, tapi juga memungkinkan pengendara menerima atau melakukan panggilan telepon tanpa harus menyentuh smartphonenya.

Selain itu, BMW Motorrad Connectivity juga mampu memanjakan para pengendara untuk dapat tetap mendengarkan musik favorit, saat melakukan perjalanan .

BMW C 400 X hadir dalam 3 pilihan warna, yakni Zenith Blue Metallic, Alpine White dan Black Storm. Motor ini dibanderol Rp 259.000.000 dengan status off the road. Harga motor 350 cc itu malah lebih mahal dari Veloz paling mahal. Untuk diketahui, Toyota membanderol Veloz 1.5 A/T seharga Rp 239.450.000 on the road Jakarta. (lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed