Sabtu, 09 Feb 2019 16:55 WIB

Kata Ridwan Kamil Soal Rencana Motor Masuk Jalan Tol di Bandung

Mukhlis Dinillah - detikOto
Foto: Mukhlis Dinillah Foto: Mukhlis Dinillah
Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengaku belum mengetahui informasi detil mengenai rencana pembangunan jalur khusus sepeda motor pada jalan tol di Bandung. Ia belum bisa bersikap terkait wacana tersebut.

Sebelumnya, PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) berencana membangun jalur khusus sepeda motor pada jalan tol tahun ini di Bandung dan Medan.



"Kalau boleh masuk tol belum ada yang memberikan wacana secara mendalam, jadi saya belum bisa bilang ya atau tidak," kata Emil sapaannya di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (9/4/2019).

Jalur tol untuk motor sejatinya sudah tertera dalam Peraturan Pemerintah No. 44 Tahun 2009 merevisi PP 15/2005 dengan ditambahkan satu ayat pada Pasal 38 soal ketentuan motor lewat jalan tol.



Sebelumnya pada PP 15/2005 hanya ditulis ayat 1 yang menyebutkan jalan tol diperuntukkan bagi pengguna yang menggunakan kendaraan bermotor roda empat atau lebih.

Emil mengaku akan mempelajari terlebih dahulu aturan yang ada. Namun, ia akan mengikuti segala peraturan yang sifatnya dari pemerintah pusat.

"Saya akan review kalau ini keputusan nasional ya tentunya saya ikut, tapi informasinya belum masuk ke saya," kata Emil. (mud/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed