Rabu, 05 Des 2018 11:55 WIB

Saat Jokowi Makan Siang di Kantin Karyawan Yamaha

Dina Rayanti - detikOto
Saat Jokowi di kantin karyawan Yamaha. Foto: Ray Jordan/detikcom Saat Jokowi di kantin karyawan Yamaha. Foto: Ray Jordan/detikcom
Jakarta - Membuka bulan Desember 2018, Presiden Joko Widodo menyaksikan langsung proses seremoni pelepasan ke 1,5 juta unit motor Yamaha di kawasan Pulogadung.

Jokowi sendiri cukup girang dengan prestasi Yamaha dalam mengekspor motor-motornya yang dirakit di Indonesia.


"Saya senang karena ekspor tinggi dan tentu disusul oleh investasi besar nantinya. Lalu lokal konten motor Yamaha juga sudah 93-94 persen, ini tinggi sekali loh. Ini yang kita cari," kata Presiden RI Joko Widodo dalam kata sambutannya.

Bergaya laiknya anak motor dengan jaket hitam bertuliskan Bulls Syndicate, Jokowi pun berkeliling pabrik dan duduk di atas skutik bongsor bermesin 250cc Yamaha Xmax.

Selain itu, orang nomor satu di Indonesia juga menyempatkan diri untuk makan siang bersama karyawan Yamaha. Seperti terlihat dalam akun instagram Jokowi.

"Santap siang ala prasmanan di kantin karyawan Yamaha Indonesia di kawasan Pulogadung, Jakarta, kemarin. Bukan makan siangnya saja yang nikmat, tapi setelahnya, saya senang bisa melepas ekspor sepeda motor Yamaha produksi Indonesia yang ke 1,5 juta unit tepat di tahun ini," tulis Jokowi seperti dilihat detikOto, Rabu (5/12/2018).


"Sepanjang 2018, Yamaha Indonesia mengekspor 338.000 unit sepeda motor dengan tingkat kandungan lokal 94 persen. Ini jumlah yang sangat besar. Sudah ekspornya tinggi, investasinya juga besar," sambung Jokowi.

Bicara soal motor, Jokowi sendiri memang diketahui memiliki kegemaran di dunia otomotif terutama roda dua. Mantan Wali Kota Solo itu mempunyai dua motor kustom yang digarap langsung oleh builder lokal.

[Gambas:Instagram]

(dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed