Rabu, 28 Nov 2018 16:47 WIB

Ojol Wanita Ini Pernah Nangis Karena Order Fiktif

Ridwan Arifin - detikOto
Ojol Penny Foto: Ridwan Arifin/detikOto Ojol Penny Foto: Ridwan Arifin/detikOto
Jakarta - Seorang driver ojek online (ojol) memiliki pengalaman unik hingga menyentuh hati, kisahnya pun dapat ditemukan dari berbagai sumber di media sosial. Tak terkecuali bagi Penny Purwanti (37) seorang driver ojek online wanita yang sudah menjalani profesinya selama 5 tahun.



Ada kisah mengharukan sekaligus membahagiakan anak-anaknya yang terjadi ketika menerima pesanan untuk mengantar makanan.

"Dia pesan GO Food kita belanjain dengan uang yang kita cari, order pizza sampai Rp 280 ribu, pas sampai TKP orangnya nggak ada kabar," ungkap Penny yang semangat menceritakan saat di Acara Safety Riding GOJEK, Pasaraya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Ya sudah akhirnya dibawa pulang ke rumah buat dimakan sama anak-anak, mereka heran 'mak kok tumben makan pizza', iya ada kostumer baik udah makan dah," ungkap Penny.



Meski begitu ia tak ingin menunjukkan raut kesedihan di depan anak-anaknya. "Tapi akhirnya saya ke dapur nangis, seharusnya uang itu saya bisa beli hal lain yang lebih penting," ungkap Penny seraya membendung air mata, single parent yang menjadi tulang punggung keluarga untuk menghidupi ke-empat anaknya.

Kisah lain yang masih diingat Penny adalah ketika mengantar pelanggan namun tidak dibayar karena dibohongi.

"Sama juga pernah dapat Go-Ride dari Cipto ke Cilangkap argo Rp 67 ribu, 'Bu tunggu ya saya ambil uang dulu' ditunggu-tunggu sampai setengah jam orangnya nggak keluar," ungkap Penny.

Meski pengalaman tersebut sudah terjadi padanya, namun tidak membuat bergeming ibu dari empat anak ini untuk terus tetap bekerja menafkahi keluarga. Saat ini dirinya merasa tercukupi dengan penghasilan dari ojek online.



"Saya sekarang mulai keluar kalau hari biasa senin sampai jumat dari jam 5 sore sampai jam 11 malam dapat 200 ribu, tapi kalau sabtu minggu saya mulai dari jam 8 pagi sampai jam 11-12 malam bisa dapat 300 sampai 400 ribu," ungkapnya.

"Saya bangga bisa jadi driver ojol, jangan pernah menyerah karena Allah itu tidak tidur," ungkap Penny. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed