Selasa, 27 Nov 2018 20:18 WIB

Pengendara Wanita Suka Sein Kanan Tapi Belok Kiri, Ini Kata Queenrides

Ridwan Arifin - detikOto
Ilustrasi Foto: Hasan Alhabshy/detikOto Ilustrasi Foto: Hasan Alhabshy/detikOto
Jakarta - Masih ingat dengan meme yang beredar kalau pesepeda motor wanita dicap sembarangan saat berbelok? Beri tanda sein kanan namun belok ke kiri, begitu pun sebaliknya.

Memang tidak semua pengendara wanita melakukan hal tersebut. Tapi cerita ini masih menjadi topik sebagai misteri yang belum terpecahkan.



Guna menjawab rasa penasaran, CEO dan Founder Queenrides, Iim Fahima Jachja yang mewadahi para pengguna motor wanita perihal safety riding meluruskan kabar miring tersebut.

"Sebetulnya itu hanya narasi yang sengaja disebarkan di sosial media as if itu kesalahan hanya dilakukan perempuan, saya pastikan kesalahan itu dilakukan juga oleh laki-laki," ungkap Iim saat disela-sela acara GOJEK safety riding di Pasaraya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (27/11/2018).



Ia juga mengatakan bahwa laki-laki pun tak jarang melakukan hal demikian. Meski pada kenyataannya perihal sein yang kurang tepat, stigma tersebut sudah melekat kepada wanita karena kemunculan sosial media.

"Cuma selama ini karena yang ditemukan adalah figur-figur perempuan, ya sudah akhirnya di-blast di sosial media sehingga muncul narasi seperti itu," kata Iim.

Lebih lanjut, kata Lim, salah satu faktor penyumbang angka kecelakaan pada kaum hawa karena kurangnya konsentrasi dalam berkendara.

"Paling besar adalah kurang konsentrasi, karena cenderung perempuan itu badannya ada di mana, pikirannya ada di mana," ujar Lim. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com